by

Atasi Masalah Narkoba, 2024 BNN Kabupaten Sambas Segera Dibentuk, Bupati Satono : Kita Sudah Siapkan Semua Fasilitasnya

Sambas, Media Kalbar – Dalam upaya mewujudkan pembentukan Badan Narkotika Nasional (BNN) di Kabupaten Sambas, Bupati Sambas, Satono beraudiensi dengan Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia, Marthinus Hukom dalam rangka meminta agar segera dibentuk BNN di Kabupaten Sambas, Jumat 19 April 2024.

 

Bupati Sambas, Satono menyampaikan bahwa  pembentukan BNN di Sambas merupakan kebutuhan masyarakat yang sudah dinantikan selama kurang lebih 20 tahun ini. Sebab, selama ini Sambas selalu menjdi pintu masuk narkoba dari luar negeri.

 

“Setelah beraudiensi dengan BNN RI, alhmdulilah mereka menyambut baik pembentukan BNN di Sambas dan insyaallah tahun ini BNN tersebut akan terwujud. Kita sudah siapkan semua fasilitasnya,” ujarnya

 

Bupati Satono juga menjelaskan bahwa Sambas sebagai wilayah yang berbatasan langsung dengan Negara Malaysia kerap kali menjadi wilayah perlintasan narkoba dari luar negeri. Upaya-upaya pencegahan terus dilakukan, dengan adanya BNN diharapkan semakin baik.

 

“Gedung Puskesmas Terigas siap dijadikan Kantor BNN Kabupaten Sambas. Puskesmas Terigas yang baru dibangun di samping asarama haji. Kemudian, rumah dan kendaraan dinas juga sudah disiapkan, dan alhamdulilah sudah direstui BNN RI pembentukannya tahun ini,” jelasnya

 

Dalam Audiensi itu dihadiri Sestama BNN RI, Tantan Sulistyana, Deputi Pendindakan BNN RI, Richard M. Nainggolan, Karo SDM dan Karo Perecnanaan BNN RI, Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Fery Madagaskar dan Asisten I Sekda Sambas, Septiza. (Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed