by

Audiensi Tim Kanwil Kemenkumham Bersama Pemprov Kalbar, Bukti Komitmen Memajukan Hukum dan HAM Kalbar

Pontianak, Media Kalbar

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Eva Gantini bersama dengan Kepala Divisi Administrasi Dwi Harnanto Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat mengunjungi Pj. Sekda Provinsi Kalimatan Barat Mohammad Bari dalam rangka melaksanakan audiensi terkait rencana Rakor Pelayanan Hukum dan HAM se-Kalbar, Rabu (10/01).

Tim Kantor Wilayah terdiri atas Kepala Bidang Pelayanan Hukum Muhayan, Kepala Bidang HAM Kristiana M. Samosir, Plt. Kepala Bidang Hukum Dini Nursilawati dan Kasubbag Humas, RB dan TI Zulzaeni Mansyur. Pj. Sekda didampingi oleh Kepala Biro Hukum Setda Kalbar Abussamah.

Eva menyampaikan bahwa Kanwil Kemenkumham Kalbar akan melakasanakan Rakor Pelayanan Hukum dan HAM se-Kalbar pada tanggal 23 Januari 2024, berdasarkan hal tersebut Kadiv Yankumham memohon kesediaan Pj Gubernur dan PJ Sekda dalam menghadiri kegiatan serta memohon bantuan dalam menginformasikan kepada Pemprov, Pemkot dan Pemda di Kalbar.

Eva juga menyampaikan mengenai hal-hal yang menyangkut tugas dan fungsi Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Kalbar seperti Hak Kekayaan Intelektual, Kewarganegaraan, HAM, Perancangan Peraturan Perundang-undangan, serta Desa Sadar Hukum.

Di kesempatan yang sama, Dwi Harnanto selaku Kepala Divisi Administrasi juga menyampaikan mengenai peminjaman salah satu Gedung Pemprov yang akan digunakan sementara waktu oleh Kanwil Kemenkumham Kalbar dikarenakan Gedung Kanwil Kemenkumham Kalbar akan dilakukan renovasi dalam waktu dekat.

Pj. Sekda menyambut baik rencana Rakor Pelayanan Hukum dan HAM se-Kalbar dan akan memberikan dukungan terhadap kegiatan yang akan dilaksanakan. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed