by

Bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan, TNI dan Manggala Agni Gelar Penyuluhan di Lokasi TMMD Ke 116

Sambas, Media Kalbar – Dalam upaya mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang kerap terjadi kala musim kemarau tiba, Satgas Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler Perbatasan ke 116 Kodim 1208/Sambas Bersama Manggala Agni Kab. Sambas berikan penyuluhan kepada masyarakat yang di gelar di Dusun Lubuk Lagak, Desa Lubuk Dagang, Kec. Sambas, Kab. Sambas, Minggu (04/6).

Penyuluhan dilaksanakan terselenggara atas kerjasama Satgas TMMD dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sambas, dan menghadirkan narasumber dari Manggala Agni Kab. Sambas.

Penyuluhan Karhutla ini merupakan salah satu program non fisik TMMD Regtas Kodim 1208/Sambas dan menjadi sarana untuk kita memberikan pemahaman kepada masyarakat Desa Lubuk Dagang untuk tidak membuka lahan dengan cara bakar, Ungkap Sertu Riyono Anggota Satgas TMMD.

“Karena selain merusak lingkungan, asap yang dihasilkan dari pembakaran hutan dan lahan ini dapat menyebabkan bencana asap yang diakibatkan oleh karhutla,”

Oleh karenanya, sambung Sertu Riyono melalui penyuluhan ini diharapkan masyarakat selain mendapatkan pengetahuan tentang kehutanan juga mendapatkan alternatif terkait cara membuka lahan tanpa harus membakar, Tutupnya.(Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed