by

Bandara Supadio Belum Steril, Polda Kalbar Ungkap Kasus Pencurian Bagasi

Pontianak, Media Kalbar

Bandara Supadio Kubu Raya Kalbar belum sepenuhnya steril  dari kasus pencurian, tidak tanggung-tanggung kali ini ada 6 tersangka atau pelaku pencurian barang atau bagasi penumpang.

Kasus ini juga melibatkan oknum petugas yang ada di bandara juga menjadi salah satu pelaku dari 6 orang tersebut.

Ini melibatkan petugas Jasa Pengangkut barang bawaan penumpang (Porter) dan petugas Avsec atau keamanan penerbangan di bandara.

Pelaku ada 6 orang yaitu 5 orang porter dan 1 orang Avsec.

Hal ini terungkap dalam pers release Ditreskrimum Polda Kalbar yang digelar tadi pagi, Kamis (2/6) di Hanggar Mapolda Kalbar.

Hadir dalam penyampaian pers rilis tersebut Direskrimum Polda Kalbar Kombes Pol Aman Guntoro, Kabid Humas Polda Kalbar, PT. Angkasa Pura II Akbar Putra Madika, Kasubdit III Ditreskrimum Polda Kalbar, Manager PT. Mulio Citra Angkasa Daniel Kevindo.

Dihadirkan  juga 6 pelaku pembobol bagasi, barang penumpang pesawat dengan peran masing-masing, berikut barang bukti.

Salah seorang pelaku inisial B menyampaikan bahwa baru bekerja 5 bulan, dan melakukan perbuatan baru 5 kali yang berperan memindahkan bagasi saja, dia mengaku hanya mendapat bagian  uang antara 300 sampai 700 ribu rupiah.

Sedang yang diduga pelaku utama inisial A menyampaikan mengambil bagasi secara acak, baru 10 kali melakukannya, adapun barang didapat berupa uang, emas dan lainnya.

Hal ini terungkap setelah adalah laporan dari Bandara Soekarno-Hatta, kemudian Polda Kalbar melakukan penyelidikan di Bandara Supadio.

Direskrimum Polda Kalbar Kombes Pol Aman Guntoro mengimbau masyarakat agar jangan membawa/menyimpan barang berharga di bagasi, namun dibawa serta ke kabin pesawat. (AMAD)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed