by

DPC Gerindra Melawi Gelar Rakorcab. Dihadiri Ketua DPD Kalbar

Melawi, Mediakalbar- Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) DPC Partai Gerindra Kabupaten Melawi digelar di Meeting Room Hotel Amaranta Nanga Pinoh. Kamis (02/6/22).

Sejumlah agenda termasuk konsolidasi kader serta pengukuhan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Melawi dan pernyataan sikap bersama dukungan kepada Ketua Umum Gerindra H. Prabowo Subianto untuk maju sebagai Capres pada tahun 2024. Termasuk mendeklarasikan dukungan Kepada Ketua DPD Kalbar H. Yuliansyah, SE maju sebagai calon Gubernur Provinsi Kalimantan Barat. Dilanjutkan dengan penyerahan SK pengurus Perempuan Indonesia Raya ( PIRA ) Kabupaten Melawi.

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kalimantan Barat H. Yuliansyah, SE menyampaikan apresiasinya kepada pengurus DPC Gerindra Kabupaten Melawi yang telah melaksanakan Rakorcab bersama PAC yang ada di Kabupaten Melawi.

“ Rakorcab ini adalah konsolidasi kita dengan pengurus secara internal, bagaimana kita memperkuat pengurus DPC di 14 Kabupaten/Kota serta PAC yang ada supaya bisa membesarkan Partai Gerindra dan bagaimana memenangkan H. Prabowo Subianto menjadi presiden dan memenangkan calon-calon legislatif dari Partai Gerindra, “ ungkap Yuliansyah.

Selain itu dikatakan Yuliansyah dalam Rakorcab juga ada menyampaikan Penekanan-penekanan khusus kepada seluruh kader Partai Gerindra di 14 DPC Kabupaten/Kota termasuk PAC untuk membesarkan Partai Gerindra diwilayahnya Masing-masing. Karena mereka sebagai ujung tombak yang lebih tahu wilayahnya masing-masing.

Yuliansyah juga berharap kepada Iif Usfayadi yang sudah beberapa periode memimpinan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Melawi untuk selalu melakukan konsolidasi dan komunikasi yang baik dipengurus sampai ketingkat PAC kebawah.

“ Dinamika kepemimpinan disetiap partai pasti ada, termasuk DPC Partai Gerindra Kabupaten Melawi yang dipimpin oleh Iif Usfayadi, ST.,M.Sos. namun dengan koordinasi, komunikasi yang baik ke DPD dan PAC tentulah semakin membaik dan yang sudah baik akan terus ditingkatkan menjadi lebih baik lagi, “ pesan Ketua DPD.

Saat diwawancarai, Ketua DPC partai Gerindra Kabupaten Melawi Iif Usfayadi, ST.,M.Sos menegaskan, Rakorcab yang digelar yakni mengenai persiapan Pileg dan Pilpres tahun 2024.

Yang mana, pihaknya melakukan konsolidasi untuk memperkuat struktur partai dari tingkat PAC sampai ranting. Rakorcab yang dihadiri oleh 11 PAC se-Kabupaten Melawi yang menghadirkan Ketua serta beberapak pengurus DPD Partai Gerindra Provinsi Kalbar. Kegiatan ini berkaitan dengan strategi persiapan pemenangan dalam menghadapi pesta demokrasi Pilpres dan Pileg tahun 2024.

“ Ada beberapa hal yang kami bahas pada momen ini, pertama pernyataan sikap berkaitan dengan Pilpres dan kami meminta kesediaan kepada Ketua DPD Partai Gerindra Kalimantan Barat untuk siap maju dan dicalonkan sebagai Calon Gubernur Provinsi Kalimantan Barat. Ini merupakan pernyataan sikap dari kami pengurus DPC dan PAC di Kabupaten Melawi, “ terang Iif.

Lebihlanjut disampaikan Iif, berkaitan dengan momen Rakercab yang dilaksanakan sesuai dengan arahan dari pemateri dari DPD Partai Gerinda Kalimantan Barat. Dengan harapan PAC sampai ke Ranting bisa melaksanakan strategi yang telah disampaikan oleh pemateri untuk diterapkan, bagaimana mengibarkan Partai Gerindra dari semua tingkatan supaya selalu diingat oleh masyarakat dengan target memenangkan Partai Gerindra

“ Target kita DPC Partai Gerindra Kabupaten Melawi adalah, merebut kembali pimpinan DPRD, dengan cara siap mencari dan mendorong kader kita untung bertarung di Pileg 2024, “ imbuhnya.

Rekercab DPC Partai Gerindra Kabupaten Melawi dihadiri oleh H. Yuliansyah, SE Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kalimantan Barat, Marrie Andi Muhammadiyah, SH Wakil Ketua Bidang OKK sebagai pemateri penguatan struktur partai, H. Nur Indrawati, SH pemateri pendidikan politik terkait suara perempuan, serta dihadiri seluruh Pengurus DPC dan PAC Partai Gerindra Kabupaten Melawi. (Bgs).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed