by

Bangunan SDN 10 Sungai Kakap Rapuh, Kegiatan Belajar Mengajar Dihantui Kecemasan

Kubu Raya, Media Kalbar

Siswa SD Negeri 10 Sungai Kakap terpaksa belajar didalam ruangan Kelas yang kondisinya sangat menghawatirkan, Kondisi ini disebabkan karena bangunan sekolah mulai mengalami kerusakan seperti pada bagian Pondasi misalnya,beberapa Tiang terlihat sudah rapuh bahkan plofon didalam Tiga ruang kelas juga tidak ada.

Seperti pemandangan pagi ini, Rabu(7/4/2021) ketika sejumlah awak media datang kesekolah tersebut untuk melihat secara langsung kondisi bangunan ruangan kelas di SDN 10 Sungai Kakap.

Isa salah satu siswa yang berada ruang kelas 3 lantai dua dia menuturkan rasa takutnya jika suatu saat lantai ruang kelasnya jebol apa lagi jika ada temannya lari lari lantai terasa goyang dan ada yang di karnakan lantai tersebut terbuat dari triplek.”Tuturnya.

Hal senada di katakan.Irfan Kelas 5 A dirinya saat mengikuti proses belajar merasa terganggu di karnakan suara ribut dari ruang kelas 3 lantai dua di karnakan diruang kelasnya tidak ada plapon.

Yang lebih di takutkan jika suatu saat ruang kelas 3 lantai dua tiba tiba roboh material bangunannya menimpa dirinya dan teman temannya harapannya agar ruang kelas nya dapat segera di bangun baru.”Harapnya.

Menurut Kepala Sekolah SDN 10 Sungai Kakap,Munjirah.S.Pd.SD Saat di temui Di SDN 10 Sungai Kakap dia menjelaskan ada Tiga buah bangunan ruang kelas yang terletak yang posisinya dibagian lantai dua di atas.”Katanya.

“Sedangkan tiga lokalnya lagi di bagian lantai bawah tida memiliki plapon Bangunan yang letak di lantai dua atas ,difungsikan sebagai ruangan kelas 3 sementara bangunan yang posisinya berada dibawah tiga lokal difungsikan raungan kelas.5.Terangnya.

“Lebih lanjut Munjirah mengatakan rasa khawatir bukan saja siswa,dari dewan Guru juga merasa sangat Khawatir dengan kondisi sekolah SDN.10 Khusnya Tiga ruangan kelas lantai dua,”di karnakan lantai ruang kelas tersebut kalau setiap hari itu Goyang ada rasa khawatir ambruk kebawah.”Ujarnya.

“Kemudian kalau sampai itu terjadi bukan hanya siswa yang di atas tetapi berimbas kepada siswa yang berada di bawah jadi kami sangat berharap kepada Pemerintah dan kami juga berusaha untuk memberikan perhatian kepada anak anak agar supaya jangan sampai halburuk terjadi di Sekolah.

“Kemudian di dalam Dabodik juga sudah kami tuliskan bahwa kon disi SDN 10 Sungai Kakap itu sangat jadi jangan lihat dari wajahnya depannya tapi kondisi bangunan yang di dalam itu memang bukan permanen.”Terangnya.

“Jadi lantainya lantai kayu triplek kemudian tampa.plapon dan itu sangat mengganggu siswa yang berada di bawah saat belajar ketika yang di atas ribut

Kemudian untuk tiang tiang bawah nya itu di karnakan materianya terbuat dari kayu rata rata sudah propos Jadi harapan kami kepada Pemerintah khusunya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kubu Raya memberikan perhatian kepada SDN 10 agar tidak terjadi hal hal yang tidak kita inginkan,”Harapnya.”(Tim/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed