by

Berharap Berprestasi, Gubernur Kalbar Lantik IPSI Di Hotel Yang Pernah Disorot Kejagung RI

Media Kalbar, Pontianak

“Pencak silat Kalbar harus mengikuti kejuaran tingkat nasional dan meraih prestasi. Even-evennya harus jelas dan terus lakukan pembinaan,”

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, S.H.,M.Hum., saat memberikan sambutan dan melantik Pengurus Provinsi Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kalimantan Barat Periode 2021-2025, di Hotel Maestro Pontianak, Sabtu (18/9/21), dimana hotel ini pernah disorot Kejagung RI karena kasus dugaan Korupsi beberapa waktu lalu.

Kegiatan ini turut dihadiri Sekjen PB IPSI Pusat, Erizal Chaniago, Ketua Umum IPSI Kalbar, Andi Ridwan, Perwakilan dari KONI Kalbar, Perwakilan dari Forkopimda Kalbar dan Kepala Disporapar Kalbar, Windy Prihastari, S.STP., M.Si.

Dengan dilantiknya pengurus baru, Gubernur berharap IPSI dapat lebih mengembangkan pencak silat sebagai sebuah prestasi.

“Pencak silat harus menyatu. Olahraga untuk kesehatan jasmani, mengolah jiwa untuk kesehatan rohani. Jika 2 hal tersebut bisa disatukan dan ditata secara bersinergi, maka akan melahirkan generasi-generasi muda yang punya karakter berlandaskan budaya Indonesia,” ungkap Gubernur.

ditempat yang sama Sekretaris Jendral  PB IPSI mengatakan pencak silat mempunyai 4 aspek, yaitu spiritual, bela diri, seni, dan olahraga.

“Namun, aspek olahraga sangat populer karena pencak silat berada di bawah KONI dan menjadi konsumsi media ketika meraih medali emas. Semua orang berlomba untuk mendapatkan medali dan lapangan kerja terbuka,” kata Elriza.

Tak hanya itu, Elriza berharap IPSI Kalbar untuk tidak malu dan terus berusaha keras dalam mengembangkan pencak silat. “Jangan ada yang putus asa, bergerak terus, dan kembangkan pencak silat. Pencak silat sudah ada di 87 negara berkat sejumlah perguruan yang merantau di luar Indonesia,” ucap Sekjen PB IPSI.

Dia berharap pada PON yang akan datang tahun 2024 bisa ada utusan kalbar dari IPSI, dan salah satu atlit IPSI Kalbar bisa masuk tim seagame di Vietnam nanti asal lolos dan mampu mengalahkan juara PON di Papua. (amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed