by

Berharap Peningkatan dan Pemerataan Pembangunan Sarana dan Prasarana Pertanian Yang Merata

Kubu Raya, Media Kalbar

Rustam Arahman warga Paret Keraka RT.23 RW.6 dan dia juga selaku ketua Kelompok tani dan juga selaku Ketua RT.berharap Pemerintah Kabupaten Kubu Raya maupun Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dapat
membantu peningkatan pembangunan perbaikan sarana dan prasarana pertanian Melalui instansi terkait.dilakukan penanganan sarana dan prasarana pertanian secara merata di semua kelompoktani di Desa Pal.9.

“Untuk itu,kami mengharapkan untuk masalah pembangunan sarana dan prasarana pertanian ini,
khususnya di semua kelompok Tani yang ada di Desa Pal 9 supaya lebih merata.Mengingat,hamparan lahan pertanian padi di Desa Pal 9 sangat luas,” kata Rustam Arahman kepada sejumlah wartawan di Lokasi Lahan Pertanian Rabu .25 Agustus 2021 Pagi.

“Ia juga mengaku bersyukur di sejumlah titik sudah dilaksanakan pembangunan sarana dan prasarana pertanian oleh pemerintah melalui Aspirasi Syarif Abdullah AlKadrie,SH,MH
Anggota DPR-RI dari Praksi Partai Nasdem untuk menunjang kegiatan di bidang pertanian.”Ucapnya.

Dimana,katanya,pembangunan sarana dan prasarana pertanian itu sangat bermanfaat bagi para petani untuk menggarap lahan pertanian di Desa Pal 9 Kecamatan Sungai Kakap.

“Apalagi disaat memasuki musim Penghujan dan musim emarau,perbaikan maupun pembangunan sarana dan prasarana pertanian sangat menunjang.Semoga kedepannya, pembangunan-pembangunan di bidang pertanian di Desa Pal 9 lebih meningkat.Dengan harapan produktifitas pertanian terus meningkat,”Harapnya.

“Untuk itu,ia berharap kepada Pemkab Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat dan Pemerintah pusat melalui Kementerian Pertanian RI untuk meningkatkan pembangunan di bidang pertanian di Kabupaten Kubu Raya, khususnya di Desa Pal 9 pada Umumnya di Kecamatan Sungai Kakap.Supaya pertanian didaerah ini lebih maju.”Ujarnya.

“Untuk diketahui,lanjut dia, masyarakat Desa Pal 9 Kecamatan Sungai Kakap sebagian besar merupakan buruh dan petani. “Untuk itu,kami mohon kepada Pemerintah daerah untuk memperhatikan para petani di Desa Pal 9 Kecamatan Sungai Kakap,”Tandasnya.

Masih kata Rustam Arahman warga Paret Keraka RT.23 RW.6 dan dia juga selaku ketua Kelompok tani dan ketua RT.dia sangat berharap kepada Syarif Abdullah AlKadrie,SH,MH Anggota DPR-RI dari Praksi Partai Nasdem dapat melanjutkan Program nya melalui Aspirasinya.

Dikarnakan programnya sangat menyentuh lansung kepada masyarakat yang membutuhkan Seperti program Pertanian Program Bedah Rumah,”Pungkasnya.(Tim.Mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed