by

Ketua KTNA KKR Apresiasi Pemerintah dalam Program Pertanian

Media Kalbar, Kubu Raya

Ketua Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Sukadi mengapresiasi upaya pemerintah baik itu dari pusat maupun dari Pemerintah daerah

Yang telah mendorong program untuk sektor Pertanian.seperti program P3A.GAI saluran irigasi dan proyek Pembangunan Rehabilitasi dan pemeliharaan long Storage ini,menurut Sukadi,sangat membantu kondisi para petani dan kelompok usaha tani.

“Saya kira program ini mampu membantu kondisi mereka (petani dan usaha tani)dalam menjalankan produksi dan usaha taninya. Kesempatan ini harus dimanfaatkan betul-betul dan jangan disia-siakan,” ujar Sukadi,Sabtu (25/9/2021).

Sukadi mengatakan,dengan Program bantuan ini,Petani bisa bertahan dari berbagai gejolak dan ancaman krisis pangan karena petani terus melakukan produksi.

Ia menilai langkah ini sangatlah tepat untuk membantu dan mendorong para petani yang ada di Kabupaten kubu Raya.

dan Kostratani Adalah Perangkat Pertanian Masa Depan”Ini menjadi dukungan tersendiri bagi petani agar tetap semangat dalam bertani di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” katanya.

Di sisi lain.Sukadi berharap, pemerintah memberikan perhatian lebih karena petani merupakan pahlawan pangan yang juga berada di garda terdepan melawan penyakit global korona.

“Untuk itu kita harus saling bekerja sama demi memastikan ketersediaan pangan terpenuhi. Kita juga harus memikirkan nasib para petani agar keberlangsungan pertanian di Kabupaten Kubu araya tetap terjaga,” katanya

Lebih lanjut Sukadi mengatakan
Saya sebagai ketua KTNA Kabupaten Kubu Raya itu tujuannya ya petani petani itu harus semangat,semangat mengelola lahan pertanian kedua ya tujuannya untuk mendukung beras lokal kubu Raya supaya petani itu ekonomi nya lebih bisa meningkat.”Harapnya.

Jadi kalau untuk saya yang saya perhatikan yang sangat Prioritas di butuhkan petani selain pupuk adalah jalan Usaha Tani (JUT) khususnya di kecamatan sungai kakap itu sangat di perlukan jalan Usaha Tani itu karena itu untuk mempermudah l mengangkut hasil pertanian para petani petani yang menggunakan itu.,”Ujarnya.

Khususnya ya bukan hanya di Kecamatan Sungai Kakap tapi bahkan karena saya ketua KTNA Kabupaten jadi semua se-kuburaya lah terutama untuk kesejahteraan Para petani lah.”Tandasnya.(Tim.Mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed