by

Berkat Kerjasama Dan Gotong Royong Posko Damkar Bhakti 28 Diresmikan Walikota, Eni Herlina: Berharap Musibah Kebakaran Berkurang

Pontianak, Media Kalbar

Posko Pemadam Kebakaran Bhakti 28 diresmikan oleh Walikota Pontianak Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, MT bersama Ketua DPRD Kota Pontianak.

” Ini peresmian Posko Pemadam Kebakaran Bhakti 28 merupakan bentuk partisipasi masyarakat, gotong royong membentuk Posko Pemadam Kebakaran.” Kata Walikota Pontianak Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, MT usai meresmikan Posko Pemadam Kebakaran Bhakti 28 di Jalan 28 Oktober Pontianak, Kamis (12/5).

Dengan diresmikan Posko Pemadam Kebakaran Bhakti 28 maka ada 46 Damkar Swasta di Kota Pontianak, diharapkan Walikota bisa berperan membantu dalam musibah kebakaran bangunan dan lahan, lebih-lebih ada 25-30 % Kota Pontianak lahan gambut mudah terbakar, dengan pemadam yang ada ini bisa diantisipasi cepat.
Peresmian Posko Pemadam Kebakaran Bhakti 28 ini dihadiri semua pihak para donatur, pengurus. Selain Walikota Pontianak, hadir Anggota DPR RI Daniel Johan, Ketua DPRD Kota Pontianak di wakili Anggota DPRD Kota Pontianak Emiliana TB, SH, M.Si, Alvian Aminardi, Ketua PSMTI Kalbar Yo Nguan Cua beserta beberapa Pengurus, Ketua Yayasan Bhakti Suci Susanto Mualiawan Lim (Lo Cun Hong), Ketua Pemadam Kebakaran Swasta Kalbar Ateng Tanjaya, Eni Herlina, Kasat Bimas Polresta Pontianak, Camat Pontianak Utara, Kapolsek Pontianak Utara, Danramil, Lurah se Pontianak Utara, dewan pembina Damkar Bhakti 28, Tokoh masyarakat dan sejumlah Damkar di Kota Pontianak dan Mempawah.

Ketika Memberikan Sambutan Edi Rusdi Kamtono mengakui bahwa pembinaan untuk Pemadam Kebakaran minim dan kurang, untuk itu kedepan ini bisa dianggarkan pembinaan agar lebih terampil dan profesional.

Eni Herlina Salah Satu Dewan Pembina Posko Pemadam Kebakaran Bhakti 28 menyampaikan dengan diresmikan nya Damkar Bhakti 28, musibah kebakaran berkurang baik kebakaran bangunan dan lahan. “Jangan sampai ada bencana kebakaran lahan di Kota Pontianak, kita jaga bersama lahan gambut agar tidak terjadi kebakaran. ” kata Eni kepada Mediakalbarnews.com (Media Kalbar) di Tempat peresmian Posko Damkar Bhakti 28.

Eni yang hadir langsung datang dari Jakarta berharap Posko Damkar Bhakti 28 bisa berjalan dengan baik sesuai dengan tujuannya yaitu membantu memadamkan kebakaran.

Eni Herlina dalam kesempatan tersebut dikukuhkan sebagai pembina dan menerima penghargaan yang diserahkan Walikota Pontianak sebagai donatur. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed