by

Berkolaborasi Dengan BIN, Rutan Sambas Lakukan Vaksinisasi Covid-19

Sambas, Mediakalbarnews.com –

Rutan Kelas IIb Sambas menggandeng Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kalimantan Barat melakukan Vaksinasi covid-19 bagi petugas dan warga binaan Rutan Kelas IIb Sambas.

Bertempat di Aula Saharjo Rutan Kelas IIb Sambas dan diikuti oleh petugas dan warga binaan sebanyak 43 orang. Rabu/13-04.

Brigjen Pol. Rudi Tranggono, S.ST., M.K ( Kepala BIN Daerah Kalimantan Barat) mengatakan bahwa BINDA Kalbar bulan April 2022 menargetkan capaian vaksinasi sebanyak 150.000 dosis untuk wilayah Kalbar yang dibagi dibeberapa kota dan kabupaten. Utk kab. Sambas sebanyak 17.700 dosis sudah disiapkan. Giat Vaksinasi tsb bekerja dengan Dinkes kab. Sambas dan unsur stake holder, sasaran vaksinasi selain masyarakat umum, anak2 usia 6-11 th. BIN melaksanakan giat vaksinasi di Lembaga Pemasyarakatan dan Rutan yang ada di Kalbar. Untuk di Kab. Sambas Korwil Sambas Ipda Dedis Sr mengakomodir giat vaksinasi di Rutan Sambas

Sementara itu Karutan Sambas, Priyo Tri Laksono dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kalimantan Barat yang telah melakukan kegiatan vaksinasi covid-19 bagi petugas dan warga binaan Rutan Kelas IIb Sambas, Kegiatan ini bertujuan untuk bisa meningkatkan herd imunity petugas dan warga binaannya.

“Ini merupakan jalinan sinergitas yang baik antara Rutan Kelas IIb Sambas, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kalbar dan Dinas Kesehatan Sambas dalam rangka memberikan vaksinasi, sehingga sangat berguna untuk memberikan herd imunity kepada petugas dan warga binaan Rutan Sambas, semoga sinergitas ini terus terjaga dan terjalin dengan baik,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan Kegiatan vaksinasi ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan hari bakti Pemasyarakatan ke-58 tahun 2022, hal ini sebagai upaya dalam pencegahan covid-19 di lingkungan Rutan Kelas IIb Sambas.(Ray)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed