by

Bertabur Penghargaan, Pemda Sambas Gandeng BRIN Gelar Diseminasi Hasil Riset, Sekda Fery : Saya Sangat Mendukung dan Mengapresiasi

Sambas, Media Kalbar – Pemerintah daerah Kabupaten Sambas melalui Bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) menghadirkan dua narasumber dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) secara virtual untuk melakukan sosialisasi diseminasi hasil penelitian 2023.

 

Keduanya adalah Deputi Bidang Pemanfaatan Riset dan Inovasi BRIN, Dr. R. Hendrian, M. S.c., dan Peneliti Ahli Madya Pusat Riset Pemerintahan Dalam Negeri BRIN, Dr. Herie Saksono, M. S.i. Dalam kesempatan itu, Dr. R. Hendrian, M. S.c., menyampaikan materi tentang Kebun Raya Sambas sementara Dr. Herie Saksono. M. S.i., menyampaikan materi tentang Inovasi Daerah.

 

Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan penyerahan penghargaan kepada perusahaan sawit yang berkontribusi membangun jalan menuju Kebun Raya Sambas. Juga penyerahan piagam penghargaan inovasi daerah 2022 dan penghargaan nominator IGA Award 2023.

 

Bupati Sambas, Satono yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Fery Madagaskar mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Bidang Litbang Bappeda.

 

Baginya, kegiatan tersebut sangat penting untuk memacu semangat berinovasi.

 

“Berbagai unsur hadir dalam kegiatan ini, terutama pihak yang terlibat dalam menciptakan dan melaksanakan inovasi daerah. Karenanya, saya sangat mendukung dan mengapresiasi,” jelasnya

 

Tidak lupa, Fery Madagaskar juga berterimaksih kepada perusahaan sawit yang telah berkontribusi terwujudnya Kebun Raya Sambas sebagai Kebun Raya pertama di Provinsi Kalimantan Barat.

 

“Saya harap kegiatan ini tidak hanya selesai di sini saja tapi berkelanjutan guna mendukung visi misi Sambas Berkemajuan dan mencapai RPJMD 2021-2026 yang sudah ditargetkan,” katanya (Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed