by

BKMT Kabupaten Sanggau Gelar Tabligh Akbar di Masjid Agung Al-Mu’awwanah

SANGGAU, Media Kalbar

Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Taklim (PD BKMT) Kabupaten Sanggau menggelar Tabligh Akbar di Masjid Agung Al-Mu’awwanah Sanggau, Kalimantan Barat, Minggu 18 Februari 2024.

Tabligh Akbar dirangkai dengan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan menghadirkan penceramah asal Kabupaten Sambas, Ustazd Hatoli.

Tabligh Akbar diikuti ibu-ibu BKMT dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Sanggau, perwakilan Forkompinda, Kementerian Agama dan sejumlah ormas Islam di Sanggau, diantaranya Ketua MUI H Nasri, Ketua Umum LPTQ yang juga Asisten III Setda Sanggau, H Burhanuddin, Ketua PHBI Sanggau H Ahmad Saukani, Ketua PCNU Sanggau, H Toyib SA dan sejumlah ormas Islam lainnya.

Sementara itu, Bupati Sanggau yang diwakili Asisten III Setda Sanggau, H Burhanuddin mengucapkan selamat Milad ke-25 kepada BKMT Sanggau dan menyambut baik atas terlaksananya Tabligh Akbar yang diadakan BKMT Sanggau.

“BKMT ini merupakan organisasi yang banyak berperan dalam memajukan Sanggau. Bahkan saat MTQ tingkat provinsi kemarin, BKMT menyiapkan penginapan untuk para kafilah. Dan saat peserta pulang, dibeberapa lokasi di jalan disiapkan makanan untuk para peserta,” katanya.

“Pelayanan yang baik dan kekompakan inilah yang membuat kabupaten Sanggau sebagai tuan rumah waktu itu dipuji oleh seluruh peserta,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Sanggau yang diwakili Kasubag tata usaha, H Akhmad Saukani mengatakan rasa bangganya atas setiap kegiatan BKMT.

“Kenapa saya bangga, karena dimana-mana kalau BKMT mengadakan kegiatan selalu ramai. Hari ini contohnya, penuh Masjid Agung,”katanya.

Dalam kesempatan itu juga, ia berpesan kepada ibu-ibu BKMT untuk menyimak materi dakwah yang akan disampaikan penceramah. “Semoga materi ceramah ini nanti mampu meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT,”harapnya.

Ketua umum PD BKMT Kabupaten Sanggau, Hj Fitriati bersyukur atas suksesnya pelaksanaan Milad ke-25 BKMT Sanggau tahun 2024. “Kegiatannya kita mulai dari hari Sabtu kemarin. Yaitu jalan santai, pembagian doorprize, makan berami, lomba ranking 1 dan lomba fashion show usia emas,”katanya.

Peringatan Tabligh Akbar ini merupakan puncak seluruh kegiatan Milad ke-25 BKMT Sanggau berkerjasama dengan pengurus Masjid Agung, PHBI dan didukung oleh seluruh ormas Islam di Kabupaten Sanggau.” Pungkasnya.
(*/Matnaji)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed