by

Buka Turnamen Futsal Pantai KOR-WK G&G Championship 2023, Wakil Bupati Minta Jaga Sportivitas dan Semangat Kekeluargaan

Mediakalbar, Melawi – Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen membuka secara resmi turnamen Futsal Pantai/Pasir KOR-WK G&G Championship 2023, Sabtu (12/08/2023) di Kompleks Olahraga dan Wisata Keluarga G&G. Turut hadir mendampingi Wakil Bupati, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum & Politik, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Kepala Dinas Kominfo, dan Plt. Kadis PUPR.

Ketua Panitia Kegiatan, H. M. Susanto dalam laporannya menyampaikan bahwa turnamen futsal Pantai ini merupakan kali pertama diselenggarakan berkat kerjasama antara Palapa Group dan KOR-WK G&G dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78.

“Turnamen ini juga dilaksanakan untuk memfasilitasi minat dan bakat para siswa di bidang olahraga Futsal”, ungkapnya.

Selanjutnya, Susanto mengatakan turnamen ini diikuti oleh 8 tim dari 7 sekolah tingkat SMA/Sederajat di Nanga Pinoh yang diselenggarakan mulai tanggal 12-27 Agustus 2023.

“Turnamen ini dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu agar tidak mengganggu aktivitas belajar para siswa di sekolahnya”, terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen dalam sambutannya menyambut baik sekaligus mengapresiasi penyelenggaraan turnamen Futsal Pantai yang pertama tersebut.

“Melalui ajang turnamen Futsal Pantai ini, mar kita jadikan sebagai momentum pembinaan mentalitas generasi muda yang bebas dari narkoba dan memberikan kontribusi yang positif terhadap generasi muda kita”, ungkapnya.

Wakil Bupati juga berharap turnamen ini dapat menjadi ajang silaturahmi antar pelajar dan juga sebagai bagian dari upaya pembinaan atlet, khususnya cabang olahraga Futsal Pantai di Kabupaten Melawi.

“Saya berharap kegiatan seperti ini dapat terus diagendakan setiap tahunnya sebagai wujud perayaan HUT RI, dan sebagai langkah posistif untuk mendorong generasi muda kita untuk berkreasi agar terhindar dari hal-hal negatif”, harapnya.

Menutup sambutannya, Wakil Bupati juga berpesan agar seluruh peserta turnamen untuk menjaga sportivitas selama bertanding.

“Saya ucapkan selamat bertanding. Jaga Sportivitas dan semangat kekeluargaan. Saya juga ucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara, tim wasit, dan seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini”, tutupnya.

Pada laga awal pembukaan ini dilaksanakan pertandingan antara Tim Futsal Pantai dari SMK Negeri 1 Nanga Pinoh dengan SMA Negeri 1 Nanga Pinoh Tim A. (*/Bgs).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed