by

Bupati Bengkayang Cek Fisik 166 Kendaraan Dinas Roda Empat dan Enam

Bengkayang, Media Kalbar

Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis yang didampingi Sekretaris Daerah Obaja melalukan pengecekan fisik kendaraan dinas yang ada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkayang Selasa (2/11/21).

Hal itu sesuai dengan Surat Bupati Bengkayang Nomor : 032/BAGKEU-B/SETDA 2021 tentang Pengecekan Fisik Kendaraan Dinas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkayang

Bupati Sebastianus Darwis kepada sejumlah media menerangkan,”Dalam rangka melaksanakan ketentuan Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 19 tahun 2016 tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah, perlu melakukan inventarisir pengecekan fisik terhadap kendaraan yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Bengkayang baik itu kendaraan dinas roda empat dan roda enam pada pengguna barang seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkayang

Terkait hal tersebut diatas, kami telah meminta kehadiran seluruh kepala OPD supaya menyiapkan kendaraan dinas pada hari ini untuk cek, dan lokasi pengecekan tempatnya eks lapangan MTQ yang berada di samping Kantor Bupati Bengkayang.

Seluruh kepala OPD saya minta di wajibkan hadir untuk membawa kendaraan dinas dan surat menyuratnya berupa STNK.

Tujuan pengecekan ini untuk tertib administrasi, dan seluruh dinas ada kendaraan dinas kecuali Dinas Perumahan Rakyat Permukiman dan Lingkungan Hidup itu tidak ada.

Setelah tertib administrasi di kendaraan dinas, selanjutnya juga kami akan tertibkan aset bangunan, aset tanah sehingga birokrasinya semua tertib.

Hal ini tentunya juga bertujuan agar nantinya laporan keuangan bisa WTP atau Wajar Tanpa Pengecualian, karena saat ini yang masih menjadi kendala aset belum tertib,” jelas Bupati..

Sementara Sekretaris BPKAD Kabupaten Bengkayang Yustianus,S.E,M.M menjelaskan,” berdasarkan hasil rekap kendaraan roda 4 dan roda 6 , jumlah kendaraan yang dimiliki saat ini sebanyak 166 unit.

Rinciannya adalah sebanyak 151 unit kendaraan roda 4 dan 15 unit roda 6.

Rekap itu berdasarkan sumber buku inventaris tahun 2020, dan kendaraan roda 4 dan 6 yang masih ada dalam keadaan rusak ringan , rusak berat dan kondisi baik,” tutup Yustianus.(Kr/Mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed