by

Bupati Bengkayang Resmikan Gedung Baru Puskesmas Rawat Inap Sungai Duri

Bengkayang, Media Kalbar

“Gedung Rawat Inap Sungai Duri ini pembangunannya menggunakan anggaran Pemerintah senilai Rp.7.190.685.009,30 untuk tahun anggaran 2019, maka saya mengharapkan dapat melayani masyarakat Sungai Raya, Sungai Raya Kepulauan dan masyarakat sekitar,” Ucap Sebastianus Darwis atau biasa di Singkat SDR.

Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis didampingi wakilnya Syamsul Rizal, meresmikan gedung baru Puskesmas Rawat Inap Sungai Duri Kecamatan Sungai Raya Sabtu 17/4/2021 pukul 15.30 Wib kemarin.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Anita Darwis, Plt.Kadis Kesehatan dan Keluarga Berencana Agustinus, C, Camat Sungai Raya Juriat , Kepala Desa Se-Kecamatan Sungai Raya, Kepala Puskesmas Sungai Raya Kepulauan, Kepala Puskesmas Kecamatan Tujuh Belas, Kepala Puskesmas Kecamatan Monterado, Kepala Puskesmas Samalantan, Perwakilan Kapolsek Sungai Raya, Perwakilan Danramil Sungai Raya, Forkopimcam Sungai Raya serta tamu undangan lainnya.

Menurut SDR, dengan adanya Puskesmas Rawat Inap pelayanan kesehatan sejatinya bisa menjadi ujung tombak peningkatan kesehatan menuju Indonesia sehat, Kalbar sehat dan Bengkayang sehat.

“Saya rasa realisasi pembangunan Gedung Rawat inap ini sudah berjalan cukup baik, karena sudah diperiksa maka saya berani meresmikan, nantinya tinggal pemanfaatan, menjaga dan tentu operasionalnya dapat berjalan dengan baik,” ucap mantan Ketua DPRD Bengkayang Periode 2009-2014 ini.

Sementara itu PLT Kadis Kesehatan Dan KB Agustinus menegaskan,” Untuk menuju pelayanan kesehatan yang baik pasient perlu dilayani dengan baik, petugas medis pun dalam memberikan pelayanan diharapkan peka dengan kesehatan sendiri

“Dan kepada para tenaga medis yang bertugas di Puskesmas Sungai Duri ini agar mengutamakan kepentingan dan keselamatan pasien dengan memperhatikan keselamatan dan kesehatan sendiri dalam bekerja, semoga Puskesmas Sungai Duri ini dapat melayani masyarakat yang ada di Kecamatan Sungai Raya dan sekitarnya” tutup Agustinus singkat.(Kur/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed