by

Bupati Berikan Piagam Penghargaan Kepada 279 Penghafal Alquran, Satono : Perwujudan Visi Misi Sambas Berkemajuan

Sambas, Media Kalbar – Sebanyak 279 orang penghafal Alquran dari Kabupaten Sambas mendapat piagam penghargaan dari Bupati Sambas H Satono di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Kamis 10 Agustus 2023.

Penghafal Alquran itu diwisuda sekaligus pelepasan khafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Sambas untuk mengikuti MTQ tingkat provinsi ke-XXXI di Kabupaten Sanggau.

Bupati Sambas Satono mengungkapkan kebanggaan kepada 279 orang penghafal Alquran tersebut. Mereka diantara menghafal kategori 2 Juz, 5 Juz, 10 Juz, 20 Juz dan 30 Juz.

“Sungguh ini merupakan kebanggaan bagi saya pribadi sebagai Bupati Sambas beserta seluruh jajaran Pemkab Sambas serta masyarakat Kabupaten Sambas seluruhnya,” katanya.

Satono mengatakan wisuda hafiz Alquran ini berkorelasi dengan perwujudan visi misi Sambas Berkemajuan dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia.

“Hari ini kita bersama-sama menyaksikan wisuda tentu ini sejalan seiring berjalan dengan visi misi Sambas Berkemajuan, salah satunya adalah meningkatkan kualitas-kualitas sumber daya manusia,” katanya.

Dia menerangkan, pembangunan sumber daya manusia (SDM) luar biasa penting. Sebagaimana kutipan lirik Indonesia Raya yang memiliki pesan membangunkan jiwa dan badan Indonesia.

“SDM itu sangat luar biasa seperti kutipan lagu Indonesia Raya bangunlah jiwa dan bangunlah badannya,” katanya.

Dia menilai pembangun kualitas SDM tidak kalah penting di samping pembangunan infrastruktur seperti jalan, jembatan, gedung, sekolah, rumah sakit, dan lainnya.

“Membangun infrastruktur jalan jembatan itu penting, sekolah, puskesmas, rumah dan gedung itu hal penting. Tetapi, lebih jauh lebih penting adalah membangun SDM yang memiliki kompetensi dan kapasitas kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spritual,” tegasnya (Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed