by

Bupati Kapuas Hulu : Pembangunan Waterfron Siluk Putussibau Akan Mampu Menggerakkan Ekonomi Masyarakat

Kapuas Hulu, Media Kalbar

Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat ( PUPR ) menggelontorkan puluhan milyar rupiah untuk pembangunan waterfron siluk Putussibau Kabupaten Kapuas Hulu yang akan dimulai pembagunan pada tahun 2023 ini.

Bupati Kabupaten Kapuas Hulu Fransiskus Diaan saat memberikan kata sambutan pada acara sosialiasi pembangunan waterfron siluk.

Bupati Sis sempat menceritakan kepada tamu undangan yang hadir di aula FKUB Kapuas Hulu .Kamis ( 9/3/2023 )

Apa arti SILUK kata Bupati Sis melemparkan pertanyaan kepada tamu undangan . Siluk identik dengan ikan arwana . Kenapa waterfron ini diberikan nama waterfron Siluk . Tamu undangan pun yang hadir tidak bisa menjawab arti dari Siluk .

Maka dijawablah Bupati Sis arti SILUK itu adalah” Sehat, Indah, Lestari, Unggul dalam Keberagaman “, tuturnya

Lanjut Bupati Sis, bahwa awal dari pembangunan waterfron ini, pada saat Menteri PUPR RI meninjau kondisi jembatan Uncak Kapuas, pada saat itu juga saya terpikir dan mengusulkan kepada Menteri PU untuk membangun waterfron di Kota Putussibau .

Ada beberapa Kabupaten lain di Kalbar ini sudah dibangun waterfron..

Atas usulan itu tadi , Menteri PU menyetujui, dan diminta untuk mensosialisasikan kepada warga yang terdampak dari pembangunan waterfron, selain itu Menteri PU minta lanting yang ada bisa dipindahkan, kata Bupati Sis

Maka pada hari ini , saya hadir pada sosialisasi pembangunan waterfron Siluk.
Pada tahun 2023, pembagunan watrefron Siluk akan dimulai dengan menggunakan APBN berjumlah Rp 27 milyar

Saya berharap kepada warga yang terdampak pambangunan waterfron Siluk untuk mendukung pembagunan ini. Seperti lanting Pemkab,, lanting Dinas Perikanan , lanting Sat Pol Airud , lanting Dinas Perhubungan lanting warga dan lainya akan segera dipindahkan dan dibenahi.

Kami berharap pembangunan waterfron ini tidak ada kendala..karena maksud dan tujuan pembangunan watrefron Siluk untuk mempercantik serta memperindah Kota Putussibau

Dismping itu juga dengan dibangun waterfron siluk ada pergerakan serta peningkatan ekonomi masyarakat. Kita pun mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat melalui Kementerian PU yang sudah membantu anggaran puluhan milyar rupiah untuk pembangunan waterfron yaitu dari APBN,ungkap Bupati Fransiskus Diaan

Hadir dalam acara sosialisasi pembangunan waterfron SILUK, Wakil Bupati Wahyudi Hidayat, Sekda Mohd Zaini , Kepala Dinas LKHPR Jantau, Kepala Dinas Kominfotik Hadi Pranata, Asisten II, Bappeda, Danramil Putussibau, Kapolsek Putussibau, Lurah Hilir Kantor Norman , Lurah Putussibau Kota M Tajak, beberapa Ketua RT/ RW, serta warga yang terdampak pembangunan waterfron SILUK ( Icg )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed