by

Bupati Landak Launching Jalan, Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

LANDAK, Media Kalbar

Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa secara resmi melakukan launching pekerjaan peningkatan jalan di dua tempat yakni jalan Karangan – Sompak dan jalan Mamek – Gombang dengan dihadiri Anggota DPR RI Komisi II Dapil Kalimantan Barat 1 Cornelis, Anggota DPRD Kabupaten Landak, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat Kabupaten Landak dan masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengatakan dengan terwujudnya penignkatan jalan ini, manfaatnya tidak hanya dapat dirasakan masyarakat setempat namun masyarakat Kabupaten Landak.

Foto: Karolin Margret Natasa

“Dengan terwujudnya kegiatan ini kami berharap dapat memberikan dampak masyarakat setempat maupun bagi masyarakat Kabupaten Landak pada umumnya. Serta diharapkan mampu meningkatkan kemudahan aksebilitas dan manfaat lainnya untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Landak,” ujar Bupati Landak, kamis (19/5).

Lebih lanjut Bupati Karolin juga mengatakan pembangunan jalan ini merupakan solusi untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat terutama untuk membuka akses masyarakat diberbagai bidang.

“Pembangunan prasarana jalan baik yang diajukan masyarakat kepada pemerintah selama ini semakin menunjukkan peningkatan. Disisi lain, kondisi perekonomian dan moneter saat ini yang disebabkan penyebaran COVID-19 tidak memungkinkan merealisasikan seluruh permohonan tersebut. Namun meski ditengah keterbatasan anggaran serta adanya halangan tersebut kita akhirnya mampu melakukannya walaupun sedikit,” ungkap Karolin.

Sementara itu, anggota DPR RI Komisi II Dapil Kalimantan Barat Cornelis meminta masyarakat untuk terus mendukung pemerintah dalam menjaga jalan agar bisa digunakan dalam waktu yang lama.

“Jalan yang akan mulai hari ini mulai dilaksanakan pekerjaanya merupakan anggaran yang kita ajukan ke pemerintah pusat untuk masyarakat kita. Saya berharap jalan yang sudah dibangun harus dijaga, jangan sampai membawa muatan melebihi kapasitas yang ditentukan. Jika itu dilakukan maka jalan kita akan cepat rusak,” pinta Cornelis.

Sedangkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPRPera) Kabupaten Landak Erani menyampaikan dalam laporannya bahwa jalan yang dibangun tersebut adalah kado terindah bagi masyarakat, lantaran jabatan Bupati dan Wakil Bupati Landak akan segera berakhir.

“Ini merupakan kebijakan orangtua kita yakni Bapak Cornelis dalam memperhatikan masyarakat. Selain itu juga merupakan kado terindah untuk warga kita disini, karena Ibu Bupati Landak akan segera mengakhiri jabatannya. Meski tidak banyak namun ini juga harus kita syukuri karena ditengah keterbatasan anggaran yang dipakai untuk menangani COVID-19, namun kita juga masih mendapat melakukan pekerjaan peningkatan jalan ini,” kata Erani. (mc/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed