by

Bupati Melawi : Jangan Sampai Masih Ada Pejabat Tidak Bisa Gunakan Komputer

Mediakalbar, Melawi – Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa mengambil sumpah/janji jabatan dan melantik 198 Pejabat yang terdiri dari Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, dan Pejabat Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, Jumat (13/01/2023) di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi.

Melalui sambutannya, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa mengucapkan selamat dan sukses kepada para pejabat yang sudah dilantik pada jabatan baru.

“Jabatan, baik struktural maupun fungsional adalah amanah yang diberikan kepada mereka yang dinilai mampu untuk mengemban dan melaksanakannya. Saya harap saudara-saudara dapat meningkatkan profesionalisme dalam bekerja serta berkontribusi secara maksimal pada instansi masing-masing”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Bupati mengingatkan jabatan yang diberikan adalah tugas dan posisi yang harus di emban, bukan untuk dibanggakan melainkan untuk dipertanggungjawabkan.

“Dengan adanya jabatan yang baru, jangan sampai membuat kita justru menjadi tinggi hati. Semakin tinggi jabatan dan ilmu yang kita miliki hendaknya harus semakin rendah hati, bukan justru menjadi sombong”, ingatnya.

Bupati juga meminta para pejabat yang dilantik untuk bekerja secara serius, professional dan bertanggungjawab, serta terus meningkatkan kemampuan dan kompetensi berdasarkan perkembangan aturan, perkembangan teknologi informasi agar target kinerja organisasi bisa tercapai.

“Bekerjalah secara serius dan bertanggungjawab, jangan sampai ada pejabat yang tidak bisa menggunakan komputer. Apabila dirasa sudah tidak mampu memberikan kinerja yang baik, segera ajukan pengunduran diri menjadi pelaksana atau staf biasa, agar jabatan yang ada bisa diisi oleh orang-orang yang lebih berkompeten”, tegasnya.

Menutup sambutannya, Bupati juga meminta para pejabat di lingkungan Pemkab Melawi untuk menjadi teladan dan pelopor pada instansi masing-masing untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang professional, berintegritas, optimis, kreatif dan inovatif.

Adapun Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik adalah sebagai berikut : Imansyah, S.Sos sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda,
P.R Benirobin, S.Sos.,M.Si sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda, M. Syaiful Khair, S.Sos.,M.Si sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Drs. Syamsul Arifin, M.Si sebagai Kepala Dinas Sosial, Dr. Daniel SP.,M.M sebagai Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, A. Deraup, S.H.,M.Si sebagai Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah, Paulus, S.E.,M.A.P sebagai Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan.

Sedangkan Camat yang dilantik adalah : Saibun Sibarani sebagai Camat Belimbing Hulu,
Budiman sebagai Camat Tanah Pinoh,
Ludvi Hari Purwanto sebagai Camat Sokan,
M. Sulaiman sebagai Camat Ella Hilir,
Felix Triudadin sebagai Camat Belimbing,
Hendra Permana sebagai Camat Nanga Pinoh. (*/Bgs).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed