by

Bupati Melawi Sebagai Pembicara Kegiatan PKKMB STKIP Melawi Tahun 2021

Melawi, Mediakalbarnews.com – Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa hadiri Webinar Kemerdekaan dan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa baru (PKKMB), dalam Rangka Dies Natalis STKIP Melawi ke-14, dengan mengangkat tema ” Melalui PKKMB Mahasiswa Disiplin, Berkarakter dan Cinta Tanah Air,”. Rabu (18/08/2021).

Dalam rangka menyiapkan mental dan memberikan gambaran tentang sistem pembelajaran dan kehidupan di kampus STKIP Kabupaten Melawi menyelenggarakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).

Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa mengatakan saat beri materi kepada Mahasiswa bahwa Pancasila merupakan dasar Negara dan Ideologi bangsa serta hasil perjuangan para pejuang bangsa. Kita sebagai anak bangsa wajib mengimplementasikan dalam segala aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Kita sebagai anak bangsa wajib menjaga Pancasila sebagai satu-satunya ideologi Bangsa, Dengan dilandasi nilai-nilai Pancasila dan Falsafah Pancasila Bangsa Indonesia akan mampu merespon kemajuan jaman dengan Bijak dan Adil.

STKIP Melawi adalah satu-satunya kampus yang berada di kabupaten Melawi, Pemerintah Kabupaten Melawi akan berpartisipasi dalam pembangunan kampus. Sebagai salah satu mahasiswa di STKIP ini, Pemerintah Melawi mengajukan ke Kementerian PUPR melalui Anggota DPR RI Pak Lazarus dalam pembangunan Rusunawa di STKIP Melawi, ucap Bupati.

Kemudian Ketua STKIP Melawi Septian Peterianus, S.M.,Hum, mengatakan PPKMB ini adalah program pengenalan kampus kepada mahasiswa baru.Mahasiswa akan di perkenalkan dengan bagaimana situasi kampus, proses belajar mengajar, mereka ditanamkan Etika, Nilai-nilai Pancasila.

Harapan kita akan tumbuh semangat Nasionalisme bagi mahasiswa dikarenakan sekarang zaman Digital, dimana pengetahuan, informasi ada di genggaman kita, tutup Septian.

Kegiatan ini diikuti oleh 200 mahasiswa baru Tahun Akademik 2021/2022, Panitia STKIP, Humas Polres Melawi, Bupati Melawi, Humas Pemda Melawi.

Publis : Bagus Afrizal

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed