by

Warga Melawi Berharap Vaksin Sinovac Bisa Diperbanyak Lagi

Melawi, Mediakalbarnews.com – Pemerintah Kabupaten Melawi melalui Dinas Kesehatan kali ini laksanakan Vaksinasi lanjutan untuk tahap 1 dilaksanakan di gerai vaksinasi halaman Koramil dan Polsek Kota Nanga Pinoh selama 3 hari dari tanggal, 18, 19 dan 20 Agustus 2021. Sebelumnya Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi juga sudah pernah melaksanakan vaksinasi tahap 1 dan tahap 2.

Antusias untuk mengikuti vaksinasi tersebut muncul setelah kebijakan pemerintah yang mewajibkan untuk memiliki kartu vaksin bagi penumpang pesawat yang akan berpergian dan menyusul semakin merebaknya kasus kematian akibat Covid-19.

Tampak ratusan warga pada hari pertama beramai-ramai mendatangi gerai vaksinasi untuk mengikuti vaksinasi Sinovac massal lanjutan tahap 1 di halaman Koramil dan Polsek Kota Nanga Pinoh untuk mendapatkan vaksinasi Sinovac gratis.

Banyak masyarakat telah mengantri sejak pukul 05.00 WIB pagi di halaman Koramil dan Polsek Kota Nanga Pinoh. Namun banyak warga yang belum mendapat kesempatan di vaksin, karena formulir pendaftarannya sudah dinyatakan habis pada hari pertama yang dibatasi hanya untuk 250 orang di dua tempat halaman Koramil dan Polsek Kota Nanga Pinoh. Masyarakat berharap vaksin bisa di perbanyak.

Niken Salah satu warga yang telah antri berharap Vaksin Sinovac bisa di perbanyak lagi, ia telah antri untuk mengambil formulir isian guna mengikuti vaksinasi di Koramil Kota Nanga Pinoh sejak pukul 07.30 WIB pagi, namun telah habis. Kemudian pergi ke Polsek Kota Nanga Pinoh sekitar pukul 8.50 WIB juga sudah dinyatakan habis.

“ Tadi saya coba daftar ke Koramil tapi sudah habis, lansung saya pergi ke gerai vaksin di Kapolsek juga sudah habis untuk hari pertama yang terbatas untuk 250 orang perhari. Besok di hari kedua saya akan datang lagi, semoga dapat lah,” keluhnya.

Kabag Ops Polres Melawi AKP Aang Permana, S.IP., M.AP saat dihubungi wartawan media ini mengatakan Vaksinasi Sinovac yang dilaksanakan di dua tempat yaitu di Koramil Kota Nanga Pinoh dan Kapolsek Kota Nanga Pinoh digelar selama tiga hari berturut-turut dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76. Rabu, (18/8/21).

“ Gebyar Vaksin Merdeka dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 yang kita laksanakan kali ini memang terbatas hanya untuk 250 orang perhari di Polsek Kota Nanga Pinoh dan 250 orang di Koramil Kota Nanga Pinoh, selama tiga hari berturut-turut dari tanggal, 18, 19 dan 20 Agustus 2021. Kami dari pihak Kepolisian Resort Melawi kapanpun siap membantu menambah tempat gerai vaksin termasuk menyalurkan dan mengawal pelaksanaan Vaksin Sinovac apabila Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi menambah jumlah Vaksin Sinovac dan juga penambahan tenaga medis untuk yang melakukan penyuntikan, “ terang Aang.

Aang juga berpesan kepada masyarakat yang belum mendapatkan giliran vaksin agar dapat bersabar, “ Mudah-mudahan Vaksinasi Sinovac segera datang dan jumlahnya banyak, kita akan laksanakan terus program vaksinasi ini sesusi dengan target pemerintah memciptakan Herd Hummanity, “ imbuhnya.

Sementara dr. Ahmad Jawahir Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi belum bisa dihubungi saat media ini hendak menanyakan apakah akan ada penambahan jumlah vaksin maupun gerai tempat pelaksanaan vaksinasi Sinovac secara gratis di waktu lainnya.

Penulis/Publis : Bagus Afrizal

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed