by

Bupati Resmikan Kantor MPC Pemuda Pancasila

Sanggau, media Kalbar

Bupati Sanggau Poulus Hasi menghadiri acara peresmian kantor sekretariat MPC Pemuda Pancasila di Jalan Haji Said Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Sabtu (28/10/2023).

Setelah Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 93 Tahun 2023. Bupati Poulus Hadi di sambut Ketua MPC Jon Hendri Beserta Pengurus PAC 15 Kecamatan mengenakan baju kemeja berlengan panjang loreng berwarna hitam oranye khas Pemuda Pancasila (PP).

Kedatangan PH disambut sejumlah anggota kader ormas Pemuda Pancasila dan Ketua SAPMA. Dia mengatakan bahwa peran Pemuda sangat penting dan sangat diharapkan karena Pemuda merupakan generasi penerus Bangsa juga memiliki peran penting dalam memajukan bangsa dengan Jiwa patriotisme. Saat memberikan kata sambutan

“Pemuda Pancasila seharusnya menjadi Pemuda Pelopor yang mempelopori pelaksanaan implementasi dari nilai-nilai Pancasila. Menjaga keutuhan Bangsa, menjaga ideologi harus benar-benar dapat dilaksanakan di Indonesia maupun Kabupaten Sanggau dimana Pemerintah dan Pemuda diharapkan dapat bersatu padu dan bahu-membahu dalam membangun Sanggau,” harapnya

Adapun peresmian kantor sekretariat MPC Pemuda Pancasila ini tak hanya dihadiri oleh kader Pemuda Pancasila Sanggau, tetapi juga dihadiri oleh perwakilan kader Pemuda Pancasila dari 15 Kecamatan.

Ketua MPC PP mengharapkan Peringatan ke-95 Hari Sumpah Pemuda (HSP) Tahun 2023 dapat menjadi momentum untuk meningkatkan persatuan para pemuda untuk memajukan Indonesia. Ini sejalan dengan tema HSP ke-95 “Bersatu Memajukan Indonesia”.

“Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 kali ini sebuah seruan kepada para pemuda agar bersatu padu membangun bangsa dan negara ini, agar Indonesia menjadi negara maju,”

Bupati Menambahkan “Perkembangan teknologi yang serba instan, jangan menjadikan generasi muda saat ini menjadi generasi instan. Proses, kerja keras, pengalaman menjadi hal yang penting untuk menjadikan para pemuda tertempa oleh keadaan dan waktu,” tuturnya.

Ketua MPC PP Jon meyakini dengan semangat persatuan dan kerja keras para pemuda, visi Indonesia maju tersebut akan dapat terwujud.

“Pemuda adalah pilar-pilar bangsa, masa depan bangsa. Semoga semangat Sumpah Pemuda memajukan bangsa dan negara, menjadikan para pemuda menjadi pemuda yang sangat tangguh untuk membangun bangsa dan negara,” tandasnya.

(Matnaji)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed