by

Bupati Sambas Apresiasi dua Rancangan peraturan daerah Inisiatif DPRD

Sambas, Media Kalbar

Bupati Sambas H. Atbah Romin Suhaili, Lc., MH., mengapresiasi disahkannya dua rancangan peraturan daerah tentang keolahragaan daerah dan tentang Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas, Selasa 18 mei 2021

Bupati Mengatakan, disahkannya raperda tersebut menjadi peraturan daerah, sebagai bentuk layanan kepastian hukum terkait keolahragaan daerah dan Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan di
Kabupaten Sambas.jelasnya

Raperda yang disahkan itu, diharapkan Bupati menjadi arah kebijakan dan regulasi yang akan menjadi solusi meningkatkan kemampuan dan potensi olahraga di Kabupaten Sambas.

“Harapan kita semua, regulasi ini menjadikan Kabupaten┬áSambas lebih baik khususnya di bidang olahraga,” ujar Bupati.

Bupati juga mengungkapkan untuk
Mewujudkan tujuan penyelenggaraan keolahragaan nasional, baik melalui olahraga pendidikan, olahraga rekreasi, olahraga prestasi maupun olahraga penyandang cacat atau disabilitas.

Peran Pemerintah daerah dan DPRD sangat besar.Diantaranya Bupati menyebutkan, dalam penyiapan program pembinaan dan pengembangan yang harus didukung dengan penganggarannya.

” Tidak kalah pentingnya adalah peran stakeholder yang ada di daerah terutama para pelaku usaha untuk membantu tumbuh dan berkembangnya keolahragaan di Kabupaten Sambas. Salah satu bentuk partisipasi para pelaku usaha adalah melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan serta program kemitraan.” jelas Bupati.

Mengenai raperda Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan, Bupati berharap regulasi itu dapat mewujudkan kecukupan pemenuhan akan bahan pangan hingga perencanaan penetapan lahan pertanian pangan.

“Kita berharap regulasi yang disahkan, akan implementatif dalam pelaksanaannya, khususnya kaitan dengan keterlibatan masyarakat petani,” pesan Bupati. (Hms/urai rudi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed