by

Bupati Sambas Dukung Program RPLP2B, Satono : Demi Pertanian Berkelanjutan

SAMBAS, Media Kalbar –

Kabupaten Sambas mempunyai potensi di sektor pertanian yang luar biasa, yang mana masyarakatnya sebagian besar adalah petani, artinya sektor pertanian menjadi tumpuan perputaran roda perekonomian.

Bupati Sambas, Satono juga menyampaikan bahwa Pemda Sambas berkomitmen untuk mendukung program RPLP2B demi pertanian yang berkelanjutan di daerah. Yang mana RPLP2B sudah diatur dalam produk hukum daerah melalui Perda Nomor 2 Tahun 2021 tentang Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan.

“Masyarakat Kabupaten Sambas sebagian besar adalah petani, artinya sektor pertanian menjadi tumpuan perputaran roda ekonomi kita. Pemda Sambas berkomitmen mendukung program RPLP2B demi pertanian yang berkelanjutan di daerah,” jelas Bupati Satono saat menghadiri kampanye akbar kegiatan Rekomendasi Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (RPLP2B) Tahun Anggaran 2022 oleh Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Holtikultura Kabupaten Sambas, di Hotel Pantura Jaya Sambas, Kamis (2/6/2022).

Bupati Satono berpendapat, Kabupaten Sambas punya potensi di sektor pertanian yang luar biasa, namun belum tergali secara maksimal. Pemda Sambas berupaya memunculkan itu, agar lebih jelas dan terarah. Dia ingin Kabupaten Sambas sebagai wilayah agraris, punya nilai jual di mata masyarakat.

“Luas lahan pertanian di Kabupaten Sambas dari ujung Selakau, sampai ke ujung Subah. Belum lagi setiap desa-desa di Kabupaten Sambas yang punya produk unggulan masing-masing. Sambas disebut-sebut sebagai lumbung padi Kalbar. Namun belum ada saya lihat di mana berasnya,” terangnya ( Ray )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed