by

Bupati Sambas: Sutarmidji Tidak Bisa Menjaga Lidahnya Walapun Sedang Puasa, Bagus Baca Alquran Saja

Sambas, Media Kalbar

Inilah suatu hal yang mesti dijaga yaitu adalah lisan. Pepatah bilang Mulutmu Harimau mu. Terkait pernyataan Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, SH, M. Hum., Bupati Sambas Menyayangkan ucapan tersebut keluar dari seorang Gubernur.

Bupati sambas H. Atbah mengatakan bahwa Sutarmiji itu, memang tidak bisa menjaga lidahnya, walaupun sedang puasa, ghibah orang, “saya usul agar dia menyibukkan diri dgn membaca al qur’an saja.” ungkapnya. (4/5/21)

Menurut Atbah, Sambas yang paling serius menangani covid apalagi di perbatasan terhadap PMI atau TKI yang melintas di Aruk, “Sutarmidji sembarangan bicaranya tanpa data dan tanpa klarifikasi, seperti itu kebiasaannya, senang nyalahkan orang, dan suka nyakiti hati orang lain, ngomongnya kasar dan congkak bahkan gunakan kata buruk dan tidak pantas, harusnya bersabar untuk memberikan arahan dan petunjuk dengan cara yang baik dan santun.” tutur Atbah.

Menurut Atbah, Sutarmiji, terbiasa mempermalukan orang lain didepan umum, menggunakan kata-kata kasar, sungguh kebiasaan yang tidak perlu dibiasakan oleh siapapun.

Baginya Sutarmiji terbiasa menghina dan merendahkan orang di depan umum, “Menurut saya, prilaku sutarmiji seperti itu, cocoknya jadi penguasa, sangat tidak pantas jadi pemimpin.” Jelasnya.

Atbah juga menyampaikan Jabatan adalah amanah, harus husnul bidayah dan husnun nihayah, Husnul muqaddimah dan husnul khatimah.(*/urai rudi/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed