by

Bupati Sanggau Buka Pameran dan Lomba Burung Berkicau

Sanggau, Media kalbar

Bupati Sanggau Paolus Hadi mebuka pemeran dan lomba burung berkicau dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Sanggau Ke 407, sekaligus launching Lapangan Burung Sabang Merah, Di Kawasan Wisata Santana, Kelurahan Tanjung Sekayam, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Minggu (19/3).

Pembukaan pameran dan lomba burung berkicau ditandai dengan di gantangnya satu sangkar burung berkicau peserta lomba oleh Bupati Sanggau.

Bupati Sanggau mengatakan, pemerintah daerah Kabupaten Sanggau sangat mendukung komonitas burung berkicau di Kabupaten Sanggau, dukungan itu di berikan dengan di dirikanya lapangan burung Sabang Merah oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau.

“Saya bersama Forkopimda Kabupaten Sanggau, Dandim 1204/Sgu, Kapolres Sanggau dan Kajari Sanggau menghadiri lomba burung berkicau, dan ini adalah bentuk dukungan kami kepada kicau mania di Sanggau,” ujar Bupati.

Paolus Hadi meyebut dengan diresmikanya Lapangan Burung Sabang Merah olehnya diharapkan dapat menjadi pusat komunitas burung berkicau di kabupaten sanggau untuk mengembangkan hobinya.

“Semoga dengan di resmikanya Lapangan Burung Sabang merah mebuat komonitas burung berkicau lebih bersemangat lagi dalam mengadakan lomba burung berkicau, dan terus menambah lebih bayak lagi penghobi burung berkicau di Kabupaten Sanggau, saya berharap pencinta burung berkicau di Sanggau dapat melestarikan populasi burung dari kepunahan, dengan cara mebudidayakanya,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia Lomba yang juga Ketua Sanggau Bird Club (SBC) mengatakan, terimakasih atas dukungan Pemkab Sanggau yang telah meberi anggaran dan tempat untuk di bangunya Lapangan Burung Sabang Merah.

“Kami sangat berterimakasih kepada Pemkab Sanggau terutama kepada bapak Bupati Sanggau dan Wakil serta Sekda Sanggau yang telah mendukung sepenuhnya sehingga Lapangan Burung Sabang Merah ini bisa berdiri seperti ini,” ungkap Catur.

Ia mengatakan dalam lomba burung HUT Kota Sanggau Ke 407 di ikuti oleh 805 peserta yang terdiri dari berbagai Kabupaten/ Kota Se Kalimantan Barat.

“Ada 25 kelas burung yang di lombakan pada kesempatan ini, diantaranya kelas Murai Batu, Kelas Kacer, Kelas Kapas Tembak, Kelas Cicak Ijo, Kelas Love Bird, Kelas Kenari dan masih bayak kelas lainnya,” pungkasnya. (tim/mj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed