by

Bupati Satono Buka Rapat Koordinasi IPARI di Kabupaten Sambas 

Sambas, Media Kalbar – Bupati Sambas H. Satono, S. Sos. I. MH membuka Rapat Koordinasi IPARI yang berlangsung di Aula Balairung Sari Pendopo Bupati Sambas Minggu (14/01/2024)

 

Dalam sambutannya Bupati Sambas H. Satono, S. Sos. I. MH Dalam mengatakan salah satu tugas penyuluh Agama dituntut mampu memberikan pembinaan, bimbingan dan penyuluhan agama serta mengembangkan pelaksanaan kegiatan bimbingan penyuluhan kepada masyarakat baik berdasarkan wilayah sasaran maupun kelompok binaan masing-masing.

 

“Keberadaan penyuluh Agama tidak hanya terkait penyajian materi penyuluhan, namun diharapkan dapat membantu,berperan aktif dalam kelompok masyarakat, mengumpulkan data keagamaan dan mengawal proses pembangunan” katanya

 

Kegiatan ini diikuti oleh penyuluh Agama yang tergabung dalam IPARI (Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia) lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sambas.

 

Lebih jauh Bupati Satono mengajak para Penyuluh Agama di Kabupaten Sambas untuk mampu bersinergi dalam mensukseskan program Pemda Sambas yaitu beriman sampai ke tingkat Desa.

 

“Harapan saya yang terpenting adalah seluruh penyuluh agama dapat memberikan kesan-kesan pembangunan untuk Kabupaten Sambas dengan mentransformasikan nilai-nilai demokrasi melalui momen agama”.jelasnya (Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed