by

Bupati Satono Lantik 101 Pejabat Eselon II, III dan IV

SAMBAS, Media Kalbar – Untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang sesuai dengan visi-misinya yakni Berkemajuan (Beriman, Kemandirian, Maju dan Berkelanjutan), 101 pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas secara resmi langsung dilantik Bupati Sambas, Satono, bertempatan di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Minggu (9/1/2022).

Pelantikan itu juga dihadiri oleh Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi dan Sekretaris Daerah, Ferry Madagaskar serta Kepala OPD terkait.

Dalam kesempatan itu Bupati Sambas, menyampaikan, 101 pejabat eselon yang dilantik dan diambil sumpah jabatan tersebut terdiri dari 11 orang eselon II, 79 orang eselon III, dan 11 orang eselon IV.

“Dalam dunia pemerintah, promosi, mutasi, dan rotasi itu merupakan hal yang biasa. Bukan merupakan hukuman, dendam, apalagi dendam politik. Semua ini dalam rangka penyegaran. Bagaimana bapak ibu yang telah dilantik bisa ikut ritme kepala daerah, dalam rangka percepatan mewujudkan visi misi Sambas Berkemajuan, sebagai tertuang dalam RPJMD 2021-2026,” jelasnya.

Bupati Satono berpesan, bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang merasa berada di posisi strategis jangan merasa bergembira dulu, demikian sebaliknya. Bagi yang merasa berada di posisi yang tidak strategis, jangan bersedih apalagi kecewa.

“Musim selalu berganti, jaman dan roda kehidupan selalu berputar. Bagi yang dapat promosi jabatan baru jangan senang dulu, setumpuk pekerjaan rumah sedang menunggu kita semua, adalah tugas kita memikirkan bagaimana supaya masyarakat Kabupaten Sambas bisa sejahtera,” ujarnya.

Bupati Satono mengatakan, selama menjabat dia telah banyak mendengar saran dan masukan dari tokoh agama, tokoh masyarakat, bahkan para staf di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas terkait bagaimana membangun Kabupaten Sambas ke depan.

“Saya telah banyak mendengar dan melihat. Bahwa ada setumpuk harapan masyarakat yang menjadi pekerjaan dan harus diselesaikan pemerintah segera. Bupati dan Wakil Bupati tidak akan mampu menyelesaikan pekerjaan itu, tentu hadirnya bapak ibu sekalian untuk membantu menuntaskan itu,” katanya.

Bupati Satono mengatakan, dia ingin Kabupaten Sambas menjadi daerah yang benar-benar diperhitungkan diantara 14 kabupaten dan kota lainnya se-Kalbar. Sambas benar-benar berdaya saing dan menjadi kabupaten terunggul di Kalbar.

Diketahui, beberapa pejabat eselon yang dilantik dan resmi menduduki jabatan baru diantaranya, Kadishub dijabat Yusran, Kadis Parpora dijabat I Ketut Sukarja, Kasatpol PP dijabat Uray Heriansyah, Kepala BKPSDM dijabat Daryanto, Kadis Pertanian dijabat Musanif, Kadinsos PMD dijabat Sabtuni, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dijabat Yudi.

Kemudian, Staf Ahli Bidang Ekonomi dijabat Eko Susanto, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan dijabat Yayan Kurniawan, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik dijabarkan Asmani dan terakhir Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia dijabat Fatma Aghistini dan lain-lain.
( Urai Rudi )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed