by

Jangan Salah Klaim Jembatan Sambas Murni APBN, Lasarus Sampaikan Kabar Bagus Untuk Kapuas 1 Dan Jalan Tol

Kubu Raya, Media Kalbar

Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus menegaskan agar beberapa pihak salah meng-klaim terkait pembangunan Jembatan Sambas, dikatakan nya itu murni APBN, Bukan APBD.

“Untuk Kalbar program utama Nasional jalan paralel perbatasan kita selesaikan, kemudian ada jembatan Sambas sudah kontrak kemarin, sudah ada pemenang lelang nya, sebentar lagi saya ke Sambas untuk ground breaking pembangunan Jembatan Sambas, ini murni APBN bukan APBD ya, soalnya kadang-kadang ada yang salah klaim ini ya, ini murni APBN bukan APBD baik Kabupaten maupun Provinsi. Dibahas oleh Menteri PUPR bersama komisi V DPR RI yang saya ketuanya. Kita sudah anggarkan untuk jembatan Sambas, dan kita sudah anggarkan untuk duplikasi jembatan Kapuas 1.” Kata Lasarus yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kabar kepada sejumlah media di sela-sela kegiatan HUT ke-49 PDI Perjuangan di Kantor DPD, Senin(10/1).

Dikatakan nya untuk Duplikasi jembatan Kapuas 1 tahun ini dianggarkan 30 Miliyar, “dan kita harapkan duplikasi jembatan Kapuas 1 selesai tahun  2024.” Ujarnya.

selain itu juga nanti programkan Kapuas 3 dan jalan tol menuju ke Kijing, ring road Kota Pontianak ke Pelabuhan Kijing, ke Singkawang kalau bisa sampai ke Sambas. “Sekarang lagi disusun master plan jalan tol dari Entikong melewati landak ke Kijing. “Kemarin kepala pengusaha jalan tol ke Kalbar dan kita tindak lanjuti dengan menyusun visibiti study. Ini program besar kita untuk di Kalbar.” Tandasnya.

kemudian untuk pelabuhan Kijing adalah finishing, sudah uji coba difungsikan, “kendala adalah membawa petikemas keluar karena jalan nya sempit, maka jalan kita benahi.” Ucapnya.

“Ini kabar gembira bagi masyarakat Kalbar, hadirnya saya sebagai ketua Komisi V DPR RI, pasti berpengaruh positif bagi pembangunan di Kalbar.” Tutup nya. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed