by

Bupati Satono Resmikan Empat Perpustakaan Sekolah Hijau Di Kecamatan Sajingan

SAMBAS, Media Kalbar –

Empat perpustakaan sekolah hijau dan fasilitas sanitasi sekolah diresmikan secara langsung oleh Bupati Sambas, H.Satono, yang mana seremonial peresmian dipusatkan di Desa Sanatab, Kecamatan Sajingan, Jumat (17/12/2021).

Perpustakaan dan fasilitas sanitasi sekolah tersebut merupakan bantuan dari Wahana Visi Indonesia (WVI) Area Program Sambas. Empat sekolah yang mendapat bantuan yakni, SDN 13 Tanjung, SDN 04 Tapang, SDN 32 Tanjung Bakau, dan SDN 29 Sedayu.

Bupati Satono mengatakan, secara tidak langsung, bantuan yang diberikan oleh Wahana Visi untuk perpustakaan sekolah di Sambas secara tidak langsung telah membantu pemerintah daerah dalam mempercepat peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

“Saya sangat apresiasi atas apa yang dilakukan oleh Wahana Visi di Sambas. Kehadiran perpustakaan yang dibantu Wahana Visi tentu menjadi poin strategis, dalam rangka percepatan peningkatan IPM Kabupaten Sambas,” katanya.

Bupati Satono mengatakan, selama ini Wahana Visi selalu memberikan dukungan yang positif untuk Kabupaten Sambas. Dia berharap, mudah-mudahan Wahana Visi bisa terus bersama Pemerintah Kabupaten Sambas mewujudkan Sambas yang Berkemajuan.

Lebih jauh, Bupati Satono mengatakan, setiap sekolah dan desa diwajibkan membentuk fasilitas perpustakaan. Tahun depan, dia ingin sekolah, desa dan kecamatan yang belum punya perpustakaan segera dibentuk.

“Dana yang ada itu gunakanlah untuk mencerdaskan kehidupan anak bangsa. Selama pandemi Covid-19 ini, tatap muka guru dan murid di sekolah itu terbatas, melalui perpustakaan desa ini mereka bisa membaca dan tidak ketinggalan informasi,” katanya

(Urai Rudi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed