by

Bupati Terima Kunjungan Majelis Islam Serawak, Satono : Sambas Punya Potensi Luar Biasa

Sambas, Media Kalbar – Bupati Sambas, Satono menerima lawatan rombongan Majelis Islam Serawak (MIS) Malaysia Timur yang dipimpin oleh Datuk Haji Misnu Bin Haji Taha dalam rangka silaturahmi di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Senin (12/9/2022).

Bupati Satono mengatakan, muslim dari MIS Malaysia Timur adalah saudara serumpun muslim di Kabupaten Sambas. Dia berharap lawatan tersebut bukanlah yang terkahir.

“Saya mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas lawatan ini mudah-mudahan ini bukan yang terakhir. Sambas dan Malaysia adalah saudara serumpun. Kita punya sejarah yang panjang,” kata Bupati Satono.

Bupati Satono mengatakan, antara Serawak Malaysia dan Kabupaten Sambas memiliki banyak persamaan yang jika disatu padukan akan membentuk sebuah kekuatan besar.

“Kita ini banyak persamaan sedikit perbedaan. Persamaan itulah yang akan kita satukan menjadi kekuatan untuk bagaimana mengembangkan dan menggeliatkan potensi-potensi yang bisa kita kerjasamakan, antara Kabupaten Sambas dan Serawak Malaysia,” katanya.

Bupati Satono berharap ke depan bisa membalas lawatan rombongan Majelis Islam Serawak. Supaya bisa mempererat tali silaturahmi dan memperkokoh nilai-nilai persaudaraan antara muslim Serawak dan Sambas.

“Hari ini hadir para sepuh, para tokoh dari Serawak. Mungkin barangkali bisa dilihat bertapa luasnya Kabupaten Sambas. Sambas punya potensi pertanian, perikanan dan pariwisata yang luar biasa,” katanya.

Bupati Satono memberi contoh, bahwa 25 persen kebutuhan pangan di Kalbar dipenuhi oleh Kabupaten Sambas.
Hal itu berarti Kabupaten Sambas memiliki potensi pertanian yang sangat luar biasa.

“Tinggal bagaimana meningkatkan produktivitas saja. Kemudian di sektor pariwisata Sambas punya Temajuk. Di sana pantainya sangat indah dan sekarang Pemerintah sedang membangun jalan akses. Insyaallah akhir tahun ini jalannya sudah bagus,” pungkasnya.( Rai )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed