by

Cakupan BIAN di Kabupaten Sambas Capai 91,8%, Uray Hendi : Posisi Tertinggi di Kalbar

SAMBAS, Media Kalbar –

Kepala Dinas Kesehatan, Uray Hendi Wijaya menjelaskan, dua tahun dilanda pandemi Covid-19 menyebabkan pergeseran pelayanan kesehatan, banyak pelayanan yang tidak tercover karena pemerintah fokus menangani pandemi.

Dirinya juga menjelaskan bahwa cakupan imunisasi BIAN Kabupaten Sambas tertinggi di Kalbar. saat ini cakupannya sudah mencapai 91,8 persen,

“Untuk cakupan imunisasi BIAN di Kabupaten Sambas sudah mencapai 91,8 persen, jumlah tersebut berada di posisi tertinggi di Kalbar,” katanya, Kamis (23/6/2022).

Selain itu lanjut dia, banyak mobilitas masyarakat dan pemerintah yang terhambat akibat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan lock down.

“Sehingga anak-anak kita yang berumur 9 sampai 12 tahun, seharusnya mendapatkan imunisasi dasar lengkap untuk mencegah penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi, banyak yang tidak mencapai target,” katanya.

Hendi Wijaya mengatakan, kurangnya capaian tersebut membuat Pemerintah Pusat mencanangkan Bulan Imunisasi Anak Nasional untuk melengkapi imunisasi dasar anak umur 9 sampai 12 tahun yang belum lengkap.

“Harapan kita seluruh anak-anak bisa terlindungi dengan imunisasi yang diberikan ini. Sehingga penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi bisa kita cegah. Untuk mewujudkan Sambas Berkemajuan,” pungkasnya. ( Ray )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed