by

Capai 9.7 Ton Perhektar, Bupati Sambas Panen Perdana Padi Varietas Nutri Zinc

Sambas-Media Kalbar, Bupati Sambas H. Satono, S. Sos.I. MH panen perdana Padi Varietas Nutri Zinc di Dusun Seradi Desa Salatiga Kecamatan Salatiga, Selasa (06/02/2024).

 

Panen raya tersebut juga dihadiri oleh sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas, unsur Forkopimcam Salatiga dan warga sekitar Dusun Seradi.

 

Bupati Sambas, H. Satono, S. Sos.I. MH bersyukur karena Kelompok Tani Serasi binaan BPP Kecamatan Salatiga dan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Sambas berhasil panen padi varietas nurtizink 9.7 ton perhektar.

 

“Alhamdulilah saya senang sekali petani di sini ternyata hasil panennya melimpah ruah. Berdasarkan hasil ubinan mencapai 9.7 ton perhektar. Ini luar biasa sekali, dan harus disyukuri,” katanya

 

Dikatakan Bupati H. Satono, S. Sos.I. MH bahwa tahun ini Pemda Sambas melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan akan membantu tangki semprot guna memudahkan kerja para petani yang ada di Desa Salatiga.

 

“Tahun depan insyaallah kita akan bantu lagi kelompok-kelompok tani yang ada di Salatiga. Dengan harapan sektor pertanian kita semakin maju, ekonomi petani meningkat dan swasembada pangan di Sambas terwujud,” jelasnya (rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed