by

Cinta Tanah Air Melalui Cerita Menarik, Dan Satgas TMMD Ke 116 Sambas Isi Materi Kepramukaan Kepada Siswa-Siswi SMK

Sambas, Media Kalbar – Dalam pelaksanaan TMMD tidak hanya membangun sasaran kegiatan fisik semata, kegiatan non fisik pun juga menjadi sasaran TMMD Regtas Ke 116 Kodim 1208/Sambas di Desa Lubuk Dagang Kec. Sambas Kab. Sambas, Jumat (19/05/2023).

Guna mengisi kegiatan non fisik, Dan Satgas TMMD Ke 116 Kodim 1208/Sambas Letnan Kolonel Inf Dadang Armada Sari S.I.P juga menyempatkan diri memberikan materi Kepramukaan kepada Siswa – siswi SMK Unggulan Di Desa Lubuk Dagang.

Dan Satgas TMMD selaku pemberi materi berdiri di depan puluhan Siswa SMK Unggulan ini, untuk memberikan materi Kepramukaan serta memberikan motivasi, yang sebelumnya diawali dengan perkenalan untuk menjalin keakraban dengan siswa.

Komandan Satgas menyampaikan, “Bahwa meskipun disibukkan dengan kegiatan Satgas TMMD RegTas-116 kami memanfaatkan waktu memberikan materi kepramukaan kepada adik-adik, hal ini penting karena mereka bagian dari pembinaan kami, kami berharap kelak mereka menjadi pribadi yang tanggap, trengginas dan bermanfaat bagi masyarakat,” Jelasnya.

Dansatgas juga memanfaatkan waktu sebelum Anggota lain  memberikan materi-materi kepramukaan yang lain. Dia memberikan materi ringan tentang kepramukaan dan Bela Negara, Cinta Tanah Air melalui cerita menarik seputar pengalaman tugas sehingga dapat memotivasi anak untuk bersungguh-sungguh dalam mengikuti latihan Kepramukaan dan diharapkan kepada anak-anak akan membentuk jiwa kebersamaan, tabah dalam menghadapi tekanan serta melatih anak untuk selalu berpikir cepat serta konsentrasi dalam mendengarkan perintah yang diberikan,” Tuturnya. (Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed