by

Dandim 1206/Putussibau Dampingi Danrem 121/Abw Tinjau 2 Lokasi Sumur Bor Di Dusun Danau Tuak Desa Sibau Hulu

Putussibau, Media Kalbar

Komandan Kodim 1206/Putussibau Letkol Inf Nasli S.Sos dampingi Komandan Korem 121/Alambhanawanawai Brigjen TNI Luqman Arief S.I.P. meninjau 2 Lokasi Sumur Bor di Dusun Danau Tuak, Desa Sibau Hulu, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (10/02/2024).

Sumur Bor yang dikerjakan oleh TNI AD di wilayah Kodim 1206/Putussibau Jajaran Korem 121/Alambhanawanawai merupakan suatu upaya untuk membantu masyarakat dalam mengatasi dan memenuhi kebutuhan air bersih serta dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih sehari-harinya.

Program TNI AD Manunggal Air Bersih ini merupakan salah satu program unggulan TNI AD yang sudah dicanangkan oleh Bapak Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak M.Sc., yang mana pada bulan lalu Bapak KASAD telah berkunjung di wilayah jajaran Kodam XII/Tanjungpura.

Brigjen TNI Luqman Arief S.I.P., selaku Danrem 121/Abw mengatakan “Pengerjaan sumur bor ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI AD untuk membantu masyarakat yang saat ini mengalami krisis air bersih yang disebabkan susahnya jangkauan pengambilan air di sungai dan kemarau panjang yang saat ini melanda di sebagian besar wilayah di Indonesia khususnya Kabupaten Kapuas Hulu”, pungkasnya.

Bapak Tri Tugastanto selaku Kepala Desa Sibau Hulu Kecamatan Putussibau Utara mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Korem 121/Alambhanawanawai khususnya Kodim 1206/Putussibau yang telah memberikan bantuan berupa sumur bor ini di desanya, Hal ini memberikan manfaat yang sangat besar kepada warga Dusun Danau Tuak Desa Sibau Hulu dan sekitarnya.

“Terima kasih bapak Danrem 121/Abw dan Bapak Dandim 1206/Putussibau atas kepeduliannya yang telah membuatkan sumur bor di desa kami ini, Mudah-mudahan sumur bor ini dapat bermanfaat dan menghasilkan air bersih yang bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Dusun Danau Tuak Desa Sibau Hulu”, ungkap seluruh masyarakat Desa Sibau Hulu. ( Icg )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed