by

Desa Madura Gelar Musdes penyusunan RKP TA 2023

Kubu Raya, Media Kalbar

Dalam rangka mempersiapkan program pembangunan yang akan dilaksanakan pada Tahun Anggaran 2023, BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Madura menyelenggarakan Musyawarah Desa(Musdes)untuk penyusunan RKPDes tahun anggaran 2023.

Kegiatan Musdes bertempat di Ruang bangunan Sekolah Lembaga pendidikan Islam MIS AL-IKHWAN Jalan Seconder B Desa Madura Kecamatan Teluk pakedai,pada hari Selasa,(9 Agustus 2022)Siang.

Kegiatan Musdes ini yang dihadiri oleh perwakilan Camat Teluk Pakedai, Babinsa, Bhabinkamtibmas, LPM, Bidan Desa, Pendamping Desa, Guru PAUD, Guru SD, Kepala Sekolah Lembaga pendidikan Islam MIS AL-IKHWAN dan staf Pemerintah Desa.

Sahudi Ketua BPD Desa Madura mengatakan Badan Permusyawaratan Desa untuk menampung aspirasi masyarakat dan juga untuk mengelolah apa yang di anggap prioritas di Desa khusnya di wilayah masing masing.

“Dalam segi fisik sektor jalan Jembatan yang segala.prioritas di pemberdayaan itu pertanian yang merupakan prioritas setiap RT di desa Madura ini ada 5 RT dan kita menampunga apa yang di usulkan masyarakat.”Katanya.

Dan Isya Allah kalau dana Desa ini mencukupi dan kita menanggapi secara resmi apa yang di minta masyarakat kita sebagai BPD kami selalu siap untuk kepentingan masyarakat.”Ucapnya.

Lebih lanjut dia mengatanakan yang tak kalah pentingnya yang sangat priorotas terkait sarana dan prasarana dunai Pendidikan di karnakan pendidikan ini sangat penting karna pendidikan ini merupakan ujung tombak dari pada masyarakat disini.”Paparnya.

“Di katakannya tampa adanya dukungan pendidikan kedepannya untuk Anak-anak disini mungkin putus sekolah,ataupun sekolah yang kurang baik dan juga pasilitas untu guru seperti tempat dan buku juga ada keluhan dari orangtua siswa dan kita menanggapi secara remsi dan itu sangat penting sekali.”ujarnya.

“Sehingga kami berharap Pemerintah Desa maupun Pemerintah Kabupaten bisa menganggarkan dan mudah mudah ada responya.”Harapnya.

“Pada waktu yang sama Jatim Kepala Desa Madura menanggapi terkait berbagai usulan yang di sampaikan oleh masyarakat melalui perwakilannya masing masing kepada awak media dia mengatakan.harapan saya dengan BPD bekerja sama dengan Pemerintah Desa Madura harapan saya di mana pada hari ini menempatkan MUSdes di gedung sekolah Lembaga pendidikan Islam MIS Al- -IKHWAN ini itu ada tujuannya yang pertama dari Pemerintah Desa in,mengadakan musyawarah Desa
secara umum kita mengambil aspirasi dari masyarakat itu artinya untuk kedepan.”Jelasnya.

Dan juga harapan yang di bahas ini untuk kinerja penyusunan tahun 2023 selaindari pada itu yang kita bahas
juga melalui MUSdes pada hari ini mengenai di bidang pendidikan tentang gaji guru sampai dengan bangunan gedung sekolah tentulah Pemerintah Desa akan berjuang menyuarakan seterusnya ke Pihak Pemerintah Kabupaten dan mudah mudahan dengan pemberitaan ini tembus ke Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Pusat,”Pungkasnya.

Sementara Itu Staf Pemerintah kecamatan teluk pakedai yang mewakili Camat Teluk pakedai Irfan Aris dia menjelaskan bahwa kegiatan ini memang harus di laksanakan setiap Desa karna kegiatan ini rutin di laksanakan setiap tahunya dan mengenai Bapak sampaikan itu memang harus jadi perhatian.

Makanya MUSdes RK-Pedes ini memang merencanakan tetapi tahap perencanaan apa apa saja yang harus di pioritaskan ya seperti sekolah atapnya yang jebol dan itu harus jadi perhatian dia juga menjelaskan bahwa penggunaan dana Desa itu ada 5 aitem.”Tandasnya.(Tim/Mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed