by

Desa Terpencil Kecamatan Sungai Kakap Butuh Perhatian

Kubu Raya, Media Kalbar

Desa Punggur Kapuas yang terletak di kecamatan Sungai Kakap itu membutuhkan perhatian serius dari pemerintah Daerah Provinsi,maupun pemerintah Pusat, untuk membagun sarana dan prasarana transportasi.

Karena masyarakat di Desa.Punggur Kapuas yang berada di Kecamatan Sungai Kakap,Kabupaten Kubu Raya ini sangat membutuhkan pembangunan sarana dan prasarana transportasi untuk membawa hasil pertaniannya.

Apalagi,mayoritas penduduk di Desa Punggur Kapuas Kecamatan Sungai Kakap inj merupakan petani.Mereka hidup sehari-hari dengan bercocok tanam dikebun.

Desa Punggur Kapuas yang dihuni oleh penduduk yang beragam suku
sangat membutuhkan fasilitasi umum,pelayanan publik,seperti transportasi,dan infratruktur lainnya.

“Akibat kekurangan sarana dan prasarana di Desa tersebut menghambat pertumbuhan perekonomian masyarakat di kawasan inj,”kata Anwar Kepala Desa Punggur Kapuas, Kamis (24/6/2021).

Selain fasilitas umun yang kurang memadai,kata Anwar,fasilitas lainya yang paling sangat prioritas adalah penanggulan dan pintu Air di karnakan pintu Air yang ada saat ini sudah dimakan usia yang di bangun sejak tahun 1980 ini sudah tidak lagi berpungsi sehingga membuat para petani sering gagal panen.,”jelasnya.

Ia berharap kepada Pemerintah daerah Provinsi maupun pusat agar kedepan memperhatikan kondisi daerah kami yang selama ini belum tersentuh pembangunan secara merata.”Kita harapkan Pemerintah daerah Provinsi maupun pusat agar sudi kiranya membangun sarana dan Frasarana pertanian seperti Penanggulan Pintu Air dan Pengairan di daerah inj,”seperti di Desa-desa Lainnya,”harapnya.

“Untuk mengningkatkan roda perekonomian di Desa Punggur Kapuas,sangat dibutuhkan peran pro aktif dari berbagai pihak untuk mendukung Saran dan frasana Pertanian,”ujar Anwar.(Tim.Mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed