by

Diduga Terkait Hibah Mujahidin, Mantan Kadis Pendidikan Provinsi Kalbar Diperiksa Kejati

Pontianak, Media Kalbar

Tim Penyidik Tindak Pidana Khusus Kejati Kalbar Rabu (22/5/2024) dikabarkan kembali melakukan pemeriksaan secara marathon Mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar “SH” terkait kasus dugaan Korupsi Penyalahgunaan Dana Hibah Mujahidin dari Pemprov Kalbar. SH dikabarkan sudah diperiksa lebih dari 5 kali sejak proses penyelidikan hingga naik ke tahap penyidikan.

Dugaan Keterlibatan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar dalam kasus Dana Hibah Mujahidin ini selain diduga adanya aliran penganggaran dana hibah ke Yayasan Mujahidin juga adanya dugaan dana rutin TA. 2020 dari Dinas Pendidikan dan Kabudayaan Provinsi Kalbar untuk Pembangunan Ruang Kelas baru SMA Mujahidin sebesar Rp.660 juta, padahal saat yang bersamaan SMA Mujahidin juga menerima dana Hibah.

Terkait ini Media Kalbar/ mediakalbarnews.com mengkonfirmasi ke Mantan Kadis Dikbud Provinsi Kalbar, SH, namun belum ada jawaban.

Selain SH, Penyidik memeriksa saksi-saksi lainnya diantaranya Ketua Yayasan Masjid Mujahidin SK, M, MB, I dan beberapa pejabat dilingkungan Pemprov Kalbar serta pengurus yayasan Mujahidin. Bahkan informasi yang diperoleh media menyebutkan pihak penyidik ada menyita HP dan Laptop milik salah seorang saksi.

Kejati Kalbar melalui Kasi Penkum Kejati Kalbar I Wayan Gedin Arianta beberapa hari lalu menyampaikan untuk kasus tersebut nanti akan disampaikan hasilnya.

Diharapkan dengan adanya penggantian Kajati Kalbar yang baru ini proses hukum kasus dugaan Korupsi Dana Hibah Mujahidin dapat segera di umumkan tersangkanya, agar persoalan ini terang benderang. (*/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed