by

Dikabarkan Bus Pembawa Kafilah MTQ Sambas Kecelakaan, Wakil Bupati: Hoax

SAMBAS, Media Kalbar

Bus penumpang yang membawa kafilah MTQ Sambas yang berangkat menuju Kabupaten Sintang sempat dikabarkan di media sosial terjadi kecelakaan di Jalan Raya Sekadau, Jumat (10/12/2021) malam. Usut punya usut ternyata kabar tersebut Hoax akan tetapi bus yang kecelakaan tersebut adalah rombongan jamaah sajadah fajar dari Kecamatan Tebas, ungkap Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi kepada awak media Sabtu (11/12/2021) dini hari.

“Kabar di media sosial yang menyebutkan bus kafilah MTQ Sambas kecelakaan di Sekadau itu tidak benar. Saya sudah konfirmasi ke rombongan kafilah MTQ Sambas, alhamdulilah mereka baik-baik saja dan saat ini sedang istirahat di simpang Sosok. Memang dari foto-foto yang beredar bus yang katanya kecelakaan itu warnanya sama-sama kuning,” ungkapnya

Kafilah MTQ Sambas berangkat menuju Sintang, di sampaikan wakil bupati, Rofi, dengan tiga unit bus Bintang Jaya warna kuning merah. Sedangkan jamaah sajadah fajar dari Kecamatan Tebas juga berangkat di hari yang sama dengan dua unit bus Air Sambas warna kuning.

“Jadi hoax ya. Tapi saya juga turut prihatin dengan bus jamaah fajar dari Tebas yang katanya kecelakaan itu, mudah-mudahan tidak ada korban dan saudara kita semuanya baik-baik saja,” ujarnya

Sebelumnya, kabar peristiwa kecelakaan itu pertamakali diunggah oleh akun Facebook Fajar SnjaYa Al-farjri Koko sekitar pukul 22.11 WIB. Dalam postingannya, Fajar menuliskan peristiwa kecelakaan tersebut terjadi di Desa Peniti, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau. Postingan tersebut kemudian ditangkap layar oleh netizen dan diunggah ulang.

“Kecelakaan mobil bis angkutan penumpang Kontingen MTQ Kab Sambas menuju Sintang. Tepatnya di Desa Peniti Sekadau,” tulisnya.

Fajar juga menyertakan beberapa foto bus terguling di jalan raya. Di kaca belakang bus tersebut jelas bertuliskan Air Sambas.

Beberapa penumpang terlihat duduk di jalan raya dan arus lalulintas terlihat macet. Setelah ditelusuri, postingan tersebut hanyalah isu liar.
( Ray )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed