by

Dimasa Akhir Jabatan, Kades Sungai Ukoi Sebastian Jaba Lebih Banyak di Luar Ketimbang di Kantor.. Ada apa, Berikut Penjelasannya

SINTANG, MEDIAKALBAR- Khusus Kecamatan Sungai Tebelian ada beberapa Desa yang akan dalam hitung waktu lagi melaksanakan pesta Demokrasi Pilkades. Hasil data yang dihimpun ada 7 Kepala Desa yang akan mengakhiri masa jabatannya selaku Kades dengan masa pengabdian 2016-2022.

Salah satu Kades yang akan menjadi sorotan utama masa jabatannya berakhir Awak media ini mencoba mendatangi Kepala Desa Sungai Ukoi Sebastian Jaba pada Senin (20/06/2022)

Diketahui Sebastian Jaba resmi dilantik sebagai Kepala Desa Sungai Ukoi pada Tanggal 28 Agustus 2016 dan berakhir Jabatan pada Tanggal 25 Agustus 2022.

Diakhir jabatan ini bliau sedikit mengurangi aktifitasnya di Kantor. Hal ini dilakukan bukan tanpa alasan, menurut Sebastian Jaba “Kenapa saya lebih banyak aktifitas di luar ketimbang banyak aktifitasnya di Kantor, hal ini saya lakukan agar tahapan penyelesaian program yang sedang berjalan saat saya masih memimpin selaku Kades bisa terkontrol dengan baik dan kita fokus pada pembangunan yang sedang berjalan.

“Banyak hal yang membuat saya harus fokus di luar terutama bagaimana kegiatan-kegiatan yang ada di luar bisa berjalan lancar dan secepat mungkin bisa diselesaikan dengan baik diantaranya, permasalahan segala tanah kas desa, infrastruktur, serta pembangunan lainnya, ” terang Jaba.

Lanjut Jaba menjelaskan, “Bagaimana diakhir jabatan ini akan kita finish dan selesaikan termasuk jalan sekitaran Bandara untuk kepentingan masyarakat dan kita akan perjuangkan diakhir jabatan ini baik melalui anggaran yang ada di Desa maupun melalui lobi dana-dana dari Pemerintah Kabupaten atau berkordinasi pada SKPD dan Dewan.

Meskipun diakhir jabatan lebih banyak di luar Sebastian Jaba juga tidak lupa control pada Kantor agar pembinaan dan pemantapan segala staf secara internal berjalan baik demi kemajuan Desa Sungai Ukoi.

Tidak terasa Sebastian Jaba bersama sang Sekdes Alexander Buncak bergandengan tangan memimpin Desa Sungai Ukoi dalam kurun waktu 6 Tahun berbagai macam yang dihadapi susah senang menjadi satu yang berakhir semuanya menjadi yang terbaik dihadapan seluruh masyarakat Sungai Ukoi.

Disela perbincangan Sebastian Jaba juga mengungkapkan, “Perlu saya sampaikan kepada seluruh masyarakat Desa Sungai ukoi bahwa saya tidak mencalonkan diri kembali karena memberikan kesempatan kepada seluruh warga yang terpanggil untuk membangun Desa Sungai Ukoi khususnya kepada generasi-generasi muda.

Di tempat yang sama Ketua BPD Sungai Ukoi Ady Susanto menyampaikan, “Saya mengapresiasi niat bliau… Bukan berarti tidak mencalonkan diri lagi ada indikasi negatif dan ini saya tegaskan, tetapi semata-mata karena bliau sangat mengharapkan memberi kesempatan kepada seluruh masyarakat Desa Sungai Ukoi terkhusus kaum muda-mudi selanjutnya.

“Saat ini Panitia Pilkades, Pengawas sudah terbentuk dan dari Tanggal 20-26 Juni 2022 sudah masuk masa Pendaftaran untuk Desa Sungai Ukoi. Jadi silahkan mendaftar bagi seluruh masyarakat Desa Sungai Ukoi yang terpanggil untuk mengkaryakan diri dan siap membangun Desa Sungai Ukoi ini, ” terang Ady. (Martin)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed