by

Dinilai Mampu Majukan Daerahnya, Mendagri Tito Berikan Penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2022 Kepada Bupati Sambas

Jakarta, Media Kalbar – Bupati Sambas, Satono menerima penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2022 dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, sebagai daerah perbatasan paling inovatif.

Penghargaan IGA Award 2022 tersebut diterima Bupati Satono di Kantor Kementerian Dalam Negeri Jakarta, Jumat (23/12/2022).

Bupati Satono mengatakan, IGA Award 2022 merupakan penghargaan rutin yang diberikan oleh Mendagri Tito Karnavian kepada Bupati dan Wali Kota di seluruh Indonesia yang mampu memajukan daerahnya dengan inovasi.

“Alhamdulillah kerja keras kita selama ini terbayarkan. Setelah semuanya kita persiapkan, seperti presentasi dan pemaparan materi di Kementerian Dalam Negeri, kita bisa meraih penghargaan IGA Award 2022,” katanya.

“Saya sangat bersyukur sekali karena bisa hadir dan menerima langsung IGA Award 2022 dari Mendagri. Bagi saya ini adalah terobosan yang luar bisa sekali untuk Kabupaten Sambas sebagai daerah perbatasan,” ujar Bupati Sambas,

Ia menambahkan penghargaan tersebut menjadi catatan sejarah di mana, Kabupaten Sambas dua kali berturut-turut sebelumnya tahun 2021 meraih penghargaan IGA Award yang diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri.

Sebelumnya, Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kemendagri, Yusharto Huntoyugo datang ke Kabupaten Sambas dalam rangka asistensi penilaian Innovative Government Award 2022.

Kepala BSKDN Kemendagri ingin melihat langsung bagaimana inovasi yang dilakukan oleh Bupati Satono dalam membangun infrastruktur daerah tanpa dana APBD.(rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed