by

Disinyalir CV. TARIVIA MULYA RAYA Kerja Asal-Asalan

Ketapang, Media Kalbar

Proyek pembangunan jalan dikerjakan dengan sistem Long Segment. Sistem ini dinilai mampu memperbaiki seluruh kerusakan dan mencegah potensi kerusakan baru.

Foto: salah satu titik kerusakan jalan

Long Segment merupakan penanganan preservasi jalan dalam batasan satu panjang segmen yang menerus (bisa lebih dari satu ruas jalan). Tujuannya untuk mendapatkan kondisi jalan yang seragam yaitu jalan mantap dan standar.

Pekerjaan milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) bidang Bina Marga (BM) dengan nama pekerjaan penanganan LONG SEGMENT(pemeliharaan rutin, pemeliharaan berkala, peningkatan/rekontruksi ) di Desa Sumber Periangan – SP. sembelangaan – SP. Tanjung Toba – Tanjung Medan.

Dengan nomor kontrak : P/702/PPK 2.APBD-DAK/DPUTR-B/600.1.9.3/V/2023 tertanggal waktu pelaksanaan 23 Mei 2023 berlokasi di Kecamatan Nanga Tayap. Dengan nilai kontrak sebesar Rp 6.492.460.000;00 (Enam Milyar Empat Ratus Sembilan Puluh Dua Juta Empat Ratus Enam Puluh Ribu Rupiah).

Waktu Pelaksanaan 180( Seratus Delapan Puluh ) hari kalender, bersumber anggaran dana dari DAK (Dana Alokasi Khusus) Penugasan tahun anggaran 2023 yang dilaksanakan oleh CV TARIVIA MULYA RAYA.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan biaya sebagian dari pajak yang saudara bayar.

Masyarakat Desa Sumber Periangan, SP. Sembelangaan, SP. Tanjung Toba dan SP. Tanjung Medan Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat merasa kecewa dan resah dengan kinerja CV. Tarivia Mulya Raya yang tidak becus dalam melaksanakan pekerjaan Long Segment yang ada tersebut.

Jalan yang belum lama di bangun sudah rusak lagi, ini menjadi sorotan Publik tepatnya insan pers.

Disinyalir kontraktor CV. TARIVIA MULYA RAYA bersama oknum terkait bermain proyek hanya untuk mengambil kesempatan mengisi koceknya dengan paket peliharaan jalan.

Agar bisa mendapatkan keuntungan yang banyak, maka mutu pekerjaan jadi dikesampingkan, sehingga hasil pekerjaan tidak maksimal.

Masyarakat 4 Desa tersebut berharap agar Dinas PUTR bidang BM Kab. Ketapang Kalbar, untuk segera turun dan mengcroscek pekerjaan kontraktor pelaksana yakni CV. Tarivia Mulya Raya dan segera memeriksa laporan konsultan terkait iteam kegiatan pemeliharaan jalan tersebut.

Tolong audit pekerjaan dan material yang di gunakan supaya kedepannya tidak terjadi lagi kecurangan-kecurangan yang akan sangat merugikan keuangan Negara untuk kesejahteraan masyarakat.*##(RS)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed