by

Disperindag Kalbar Gelar Pasar Murah di desa Sungai Rengas

Kubu Raya, Media Kalbar

Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan menggelar pasar murah yang menjual berbagai bahan kebutuhan pokok di Desa Sungai Rengas,Kecamatan Sungai Kakap.

“Pasar murah tahap dua ini di gelar pada hari Sabtu di desa Sungai Rengas,dalam meringankan beban masyarakat akibat kenaikan berbagai bahan pokok,” kata Kabid Disperindag Kalbar M.Yusuf,SH,MH di di Desa Sungai Rengas Kecamatan Sungai Kakap Sabtu.(15 Oktober 2022)

Ia menjelaskan,digelarnya pasar murah yang menjual berbagai kebutuhan pokok ini dalam rangka meringankan beban masyarakat dalam menghadapi kebutuhannya sehari-hari.

Masih kata M.Yusuf,SH,MH ke pada sejumlah awak media dia mengatakan di Tahun 2022 inikan tahun anggaran sampai bulan Desember nanti kita memastikan tahun anggaran sampai Desember kita melakukan di Empat belas Kabupaten Kota tergantung dari pada kondisi daerah nya.

Tentunya kalau daerah itu banjir kita juga bisa OP kalai cocok adalah bantuan sosial untuk hari ini memang kita melaksanakan OP dengan komuditi Beras,gula pasir.minyak goreng telur bawang merah bawang putih.

Harapan kita memang masyarakat di desa Sungai Rengas ini bisa memanfaatkan kegiatan OP ini karena harganya kita subsidi atau selisih haraga dari pasar,”Terangnya.

Untuk diwilayah Kabupaten Kubu raya ini sudah putaran ke-Dua Satu putaran Dua pasar ini putaran putaran ke-Dua kemaren di Sungai Kakap hari ini di desa Sungai Rengas.”Tandasnya

Sementara Kepala desa Sungai Rengas Heri Kurniawan,ST,di memaparkan kami dari Pemerintah desa Sungai Rengas sangat berterimaksih kepada Disprindak Provinsi dan juga teman teman di Sembilan Kabupaten Kota yang telah melakukan Oprasi pasas murah.

“Yang mana kegiatan ini sangat membantu masyarakat kita dalam persoalan Tenaga-tenaga buru dan masyarakat yang kurang mampu yang terasa di masyarakat dengan adanya oprasi pasar murah ini mudah mudahan bisa membantu masyarakat kita dalam memenuhi kebutuhan sembako.”Katanya.

“Memang ini sangat sangat di perlukan oleh masyarakat kita tadi juga berharap kepada pak kabit dari Disprindak Provinsi Mudah-mudahan kegiatan ini tidak hanya di lakukan pada bulan ini Mudah-mudahan bulan depan dan seterusnya bisa di.kembali dilakukan oprasi pasar murah ini.”Harapannya.(Tim/Mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed