by

Ditanya Soal Pendamping Pilgub, Lasarus : Kemungkinan Besar “Orang Sambas”

SAMBAS, Media Kalbar

Ketua komisi V DPR RI dan juga selaku Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat , Lasarus, ungkap jawaban tak terduga saat dirinya ditanyai usai meresmikan Sekretariat DPC PDI Perjuangan di Kabupaten Sambas, terkait soal dirinya untuk maju sebagai Gubernur Kalimantan Barat. Apakah ada kemungkinan besar dirinya akan mencari “Orang Sambas”.

Menanggapi hal tersebut, Ketua komisi V DPR RI, Lasarus akhirnya angkat bicara saat ditanya siapa bakal pendampingnya dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024.

“Bisa, sangat besar peluangnya, bersanding dengan orang Sambas. Saya kesini cari wangsit. Bahasanya sudah jelas, kalau Sambas menginginkan. Siapa orangnya nanti, saya mau dengar dulu masyarakat Sambas pendapatnya apa.Tapi sekali lagi, ini prosesnya masih panjang,” ungkap Lasarus, Senin (31/1/2022).

Menurutnya lagi Lasarus menyampaikan jika Rakyat Sambas mengingginkan dirinya untuk maju ke Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024.
Ketua komisi V DPR RI ini mengatakan akan melanjutkan pemikiran ini.

“Mudah-mudahan kalau Sambas menginginkan, kita akan lanjutkan pemikiran ini, proses politiknya masih panjang, kita perlu diskusi dulu dengan teman-teman DPC, DPD dan DPP,” ujar Lasarus

Lebih jauhnya lagi Lasarus juga mengatakan jika masyarakat kabupaten sambas menginginkan dirinya untuk maju dirinya akan siap maju, dan juga sebaliknya jika tidak di inginkan dia juga tidak akan maju.

“Kita dengar dulu gendangnya dan baca dulu peta politiknya. Terutama saya mau dengar dulu suara dari Sambas. Sambas ini belum kedengaran suaranya. Kalau Sambas menginginkan, saya akan maju. Tapi kalau Sambas tidak menginginkan, saya tidak mau maju,” tegas Lasarus
( Urai Rudi )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed