by

DPC PAN Sungai Kakap Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Kubu Raya, Media Kalbar

DPC Partai PAN Kecamatan Sungai Kakap menggelar peringatan Maulid nabi besar Muhammad SAW 1444 Hijriah dengan mengangkat tema “Meningkatkan Cinta Kepada Rasulullah SAW Dengan Menjadikan Suri Tauladan Dalam Kehidupan”

Peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini yang digelar di Pondok Pesantren Darul Fikri Desa Sungai Belidak Kec,Sungai Kakap
ini melibatkan seluruh Kader kader praksi Partai Amanat Nasional PAN dan warga Desa Sungai Belidak serta Keluarga besar Pondok Pesantren Darul Fikri Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya.Minggu(9 Oktober 2022).

Dalam Kegiatan ini,turut hadir Pengasuh Pondok Pesantren Darul Fikri KH.NUR HOLIK,Sekretaris DPD Partai Amanat Nasional PAN Kabupaten Kubu Raya Masita.SE
Ketua DPC PAN Kecamatan Sungai Kakap Jumher.A.MD,Sekretari DPC PAN Kecamatan Sungai Kakap Habibi serta Tokoh Agama dan tokoh masyarakat dan keluarga besar Pondok Pesantren Darul Fikri

Pengasuh Pondok Pesantren Darul Fikri KH.NUR HOLIK dalam sambutannya mengungkapkan bahwa sebagai umat muslim,teladan yang sangat patut ditiru adalah Sifat Rasulullah Muhammad SAW.

“Sifat dan perilaku Nabi Muhammad SAW,Lanjutnya,sangat patut direalisasikan dalam kehidupan sehari –hari,baik itu hubungan dengan pencipta maupun hubungan antara sesama manusia.”Katanya

Dia menambah kan kita patut bersyukur bahwa pada hari ini kita masi di beri rahmad oleh Allah subhanahu ta’ala di mana pada hari ini kita masih diberi umur yang.panjang di beri nikmat kesehatan nimat rezeko sehingga kita bisa bersilahturahmi antara pengurus dan kader kader partai PAN dan masyarakat.”Pungkasnya.

Sementara Masita.SE Sekretaris DPD Partai Amanat Nasional PAN Kabupaten Kubu Raya kepada awak media dia mengatakan Alhamdulillah denganninisiatif keluarga besar pengurus DPC Partai Amanat Nasional PAN Kecamatan Sungai Kakap melaksanakan Maulid.Itu adalah suatu kebanggaan bagi kami dari DPD PAN Kabupaten Kubu Raya,

“Jadi kita tidak hanya berusan dengan istilahnya yang sipatnya Inspratruktur tapi kita juga peduli dengan kegiatan ke- Agamaan semoga kita dengan acara maulid ini kita semangkin kuat,lebih istiqomah dalam menlankan tugas ke partaian.kemudian kita selalu mendapatkan Rahmat dari Allah Subehanahu Ta,Ala atas apa yang telah kita perbuat selama ini.”Ucapnya.

“Jadi maulid ini tidak hanya untuk kita pengurus partai Amanat Nasional saja tapi kita memang dari partai amanat Nasiaonal bagai mana kita bisa bermanfaat untuk masyarakat dalam menjalani silahturahmi kemasyarkat,kemudian paling tidak kita sebagai pengurus partai Amanat Nasional juga bisa memperkuat tim, memperkuat kesolitan kebersamaan di dalam interen partai Amant Nasional.

Harapan kami kedepannya kegiatan yang serupa tidak hanya sampai di sini semoga pengurus pengurus kita yang ada di Kecamatan maupun di ranting itu selalu berbuat untu masyarakat meskipun tidak dalam acara ke-Agamaan.”harapnya.

Ketua DPC PAN Kecamatan Sungai Kakap Jumher.A.MD usi acara kegiatan peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW kepada sejumlah wartawan ia menjelaskan bahwa peringatan maulid Nabi besar Muhammad SAW ini yang di laksanakan oleh pengurus partai PAN DPC Kecamatan Sungai Kakap.

Alhamdulillah saya sebagai ketua DPC PAN Kecamatan Sungai Kakap dan juga sebagai ketua Panitia pelaksana berharap Partai Amanat Nasional PAN bisa bersilahturahmi dengan baik tentunya dengan Masyarakat,Kecamatan sungai kakap.khususnya di Desa Sungai Belidak.

Di katakannya karna saya merasayakin bahw momen peringatan maulid yang di laksanakan partai PAN ini mungkin memen yang pertama kali yang di lakukan oleh partai yang ada di Kecamatan sungai Kakap,yang di lakukan oleh partai PAN.”ujarnya.

Tentunya mengingat bahwa ada komunikasi silahturahmi yang baik tadi antara masyarakat dengan partai PAN bahkan partai PAN juga sangat mendorong suatu kegitan yang lain seperti :Kegiatan sosial,kegitan hari Nasional 17 Agustus nah sekarang ini momen adalah kegitan hari besar dari umat muslim sedunia yaitu peringatan maulid Nabi besar Muhammad SAW.

Dan harapan saya dengan kegitan Maulid ini masyarakat ini juga lebih mengerti tetang partai wah! partai sebenarnya partai itu pada intinya sama saja kalau menurut saya tetapi yang membedakan adalah person atau personal itu yang membedakan

Nah disini lah saya sebagai ketua DPC PAN Kecamatan Sungai Kakap Fokus sebagai ketua dari panitia pelaksana Maulid ini saya ingin juga masyarakat bahwa mari kita tetap menjunjung tinggi Ahlak walaupun kita beda partai.”Terangnya.

Nah terkait kegitan ini yang merupakan kegiatan pertama kali kita laksanak dan Insya Allhah untuk agenda berikutnya kita akan melaksanakan peringatan Isra Miraj nah itu untuk kedepannya kita liahat Desa mana yang akan sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan perjalan untuk partai PAN KecamatannSungai Kakap kedepannya.

Maka saya bilang tadi khus partai PAN ini tidak hanya dari sisi memperingati hari ke- Agamaan tetapi hari hari Nasional dan kita juga selalu mengikuti perkembangan ke inginan dari masyarakat untuk mendorong supaya ada silahturahmi yang baik komunikasi yang cukup menyenangkan antara partai PAN dan Masyarakat,”Pungkasnya.(Tim/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed