by

DPD Apkasindo Melawi Apresiasi Atas Sinergitas Pemkab. Melawi Dengan Perusahaan Melalui CSR

Melawi, Mediakalbarnews.com – Dewan Pimpinan Daerah ( DPD ) Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia ( APKASINDO ) Kabupaten Melawi, mengapresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Melawi yang telah bersinergitas dengan pihak perusahaan mengenai Corporate Social Responsibility ( CSR ).

Karena setiap bentuk perusahaan mempunyai tanggungjawab untuk mengembangkan lingkungan sekitarnya melalui program-program social seperti program pendidikan dan lingkungan dan lain sebagainya. Yang demikian itu disebut Corporate Social Responsiblity (CSR) komitmen berkelanjutan oleh dunia usaha untuk bertindak etis dan memberikan kontribusi kepada pengembangan ekonomi dari komunitas setempat ataupun masyarakat luas.

Yedi Yanto, SH Sekretaris DPD Apkasindo Kabupaten mewakili petani Kelapa Sawit yang ada di Kabupaten Melawi mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Melawi dalam hal kejelasan dana CSR yang diperuntukkan bagi social kemasyarakatan. Rabu (21/4/21) menyampaikan kepada wartawan Mediakalbarnews.com.

“ Menurut kami masyarakat, kebijakan Bupati Melawi yang luar biasa hal ini diharapkan kedepan masih banyak  ruas jalan yang perlu diperhatikan oleh pihak perusahaan dalam hal ini CSR nya. Terima kasih kepada Bapak Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa yang telah bersinergi dengan perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Melawi khususnya, yang telah berdampak positif yang luar biasa bagi pertumbuhan perekonomian akses ruas luas jalan untuk kami masyarakat petani dan masyarakat umumnya. Seperti perbaikan jalan Desa Togan  Baru akses  menuju ke Desa Ganjang, di Kecamatan Tanah Pinoh Barat, oleh PT. Mukti Plantation  melalui CSR nya, “ ungkap Yedi.

Masih menurut Yedi. Berbicara CSR itu memang bukan ranahnya Asosiasi Petani Kelapa Sawit. “ Namun kami melihat sinergifitas kita antara petani, perusahaan dan pemerintah ada suatu kesinambungan. Karena hasil panen dari petani kelapa sawit kami bisa dimobilisasi atau diangkut dengan baik kepada pihak perusahaan pabrik kelapa sawit. Dengan harapan setiap hasil panen buah kelapa sawit kami mutu nya tetap terjamin. Karena kita tau mutu buah kelapa sawit dalam perjalanan menuju pabrik apabila memakan waktu sampai 2×24 jam tentu rendement nya agak turun, “ terang Yedi.

Penulis/Publis : Bagus Afrizal

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed