by

Dua SD di Kecamatan Sungai Kakap Butuh Perhatian Pemerintah

Kubu Raya, Media Kalbar

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 24,Desa Rengas Kapuas dan SDN 07 di Jalan Raya Sungai Pinang Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat,butuh perhatian khusus dari Pemerintah Daerah (Pemda)untuk menunjang pendidikan siswa siswi SDN 24.dan SDN.07.

Hal tersebut disampaikan Kepala sekolah (Kepsek) SDN 24, Nazarhan,S.Pd kepada awak media
saat di wawancarai di sela sela kegiatan Ujian Sekolah pada hari Senin(19.4)lalu.

Kepsek SDN.24. Nazarhan,S.Pd
mengatakan bahwa dalam proses belajar,murid merasa terganggu akibat rusaknya lantai yang berada di kelas.”Ujarnya.

“Kondisi Sekolah SDN 24 Sungai Kakap ini Pertama ruang kelas 6 A.dan B Beleh dikatakan rusak ringan lah kalau untuk rusak berat barang kali belum karna di lihat secara utuh dari depan boleh di katakan layak.tetapi kalau kita lihat di masing masing dua ruangan kelas ini ada beberapa tembok yang sudah retak dan lantai ubinnya sudah ada yang amblas menentukan bahwa bangunan sudah mengalami bangunan sudah turun.”Terangnya.

“Yang di khawatirkan nanti kedepannya dalam kurun waktu beberapa tahun kedepan ini menprihatinkan sangat bahaya untuk keamanan dan kenyaman proses pembelajaran di Sekolah.”Jelasnya.

Harapan saya beserta dewan guru yang ada di SDN 24 Sungai Kakap dikarnakan keberadaan SDN 24 ini berada di pinggir jalan menurut saya ini wajahnya Kabupaten Kubu Raya.”Ucapnya.

“Kami harapkan Istansi yang terkait untuk dapatlah membantu Pembangunan Pisik gedung SDN.24 Sungai Kakap ini.dan kebetulan juga di sekolah ini ada 13 Rombel ruang belajar namun ruang belajar yang tersedia itu hanya ada 9 kelas berati masih ada kurang 4 Kelas.Terannya.

” jadi untuk sementara untuk mengatasi kita hanya bisa satu kelas yaitu ruang perpustakaan kita gunakan ruang tempat proses ruang pembelajaran.”Tandasnya

Terpisah kepala Sekolah SDN 07 Sungai Kakap Zulkifli S.Pd.saat di Wawan cari di sela sela kesibukannya pada hari Rabu.(21/4)di sekolahnya dia mengatakan Gedung yang nampaknya lokal yang perlu di rehab ataupun di bangun baru oleh Pemerintah ada Dua Lokal.

“Seperti bangunan ini di bangun pada Tahun 1998 sedangkan di rehap pada tahun 2014 rehapnya pun hanya di depan teras saja sedang untuk di dalam ruangan kita gunakan dana Pribadi sekolah menggunakan Dana BOS.,”Katanya

Zulkifli juga berharap selain dua lokal ruang kelas yang perlu di rehab yang tak kala pentingnya lagi Dua WC di karnakan di disekolah SDN 07 hanya memilik Dua WC sedangkan lokal ada 11 sedangkan untuk jumlah siswanya ada 221 Siswa jadi kalau siswa mau buang air kecil mereka harus Atri.”Katanya.

Harapan saya kalau Pemerintah bisa memberikan bantuan bentuk pembangunan gedung atau rehap dua lokal ruangan atau bangunan WC di SDN 07 ini di karnakan ini memang sangat prioritas.”Tegasnya.

“Lebih lanjut dia memaparkan bahwa di sekolah SDN 07 sampai saat ini belum memilik ruang kantor kepala Sekolah dan Guru Sampai saat ini masih numpang di ruang Perpustakaan dan perpustakaan di tukar dengan lokal kecil di ujung bangunan sekolah di gunakan jadi gedung perpustakaan gedung perpustakaan yang ada ini.kita Gunakan Untuk Kantor,”Pungkasnya.(Tim/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed