by

DPD GMNI Kalbar Gelar Konferda Pertama dan Seminar Nasional

Pontianak, Media Kalbar

Dalam rangka melakukan kerja organisasi dan regenerasi kader, DPD GMNI Kalimantan Barat gelar Konferensi Daerah disertai Seminar Nasional.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari sabtu 28 Mei 2022 di Lantai 9 Hotel Mercure Pontianak.

Adapun kegiatan tersebut dihadiri oleh Muhammad Ageng Dendy Setiawan Sekretaris Jendral DPP GMNI, Linda Purnama Asisten I Setda Provinsi Kalimantan Barat, Darussalam Sekretaris DPD GMNI Kalbar dan Rizal Kepala Kesbangpol Kota Pontianak.

Dalam sambutannya Sekretaris Jendral DPP GMNI apresiasi DPD GMNI Kalbar dapat bergerak progresif.

“Saya salut dengan DPD GMNI Kalbar, hari ini bisa terbentuk sampai 8 DPC semoga kedepannya GMNI terus bergerak semakin besar di Kalbar dan dapat berkontribusi secara konkrit untuk masyarakat” ujar Muhammad Ageng Dendy Setiawan, Sekjen DPP GMNI.

Acara tersebut dibuka oleh Asisten 1 Setda Provinsi Kalbar mewakili Gubernur. Dalam sambutannya beliau sampaikan apresiasi terlaksananya Konferda I GMNI Kalbar,

“Bangsa ini memerlukan para pemikir, serta aktivis lainnya, GMNI adalah organisasi yg mempunyai masa depan luar biasa, mari kita bangun Kalbar yg lebih maju bersama dengan pemerintah untuk kesejahteraan seluruh rakyat” ujar Linda Purnama, Asisten I Setda Provinsi Kalbar.

Sekretaris DPD PA GMNI Kalbar juga menyampaikan ucapan selamat berkonferda untuk GMNI Kalimantan Barat dalam sambutannya.

“Forum Konferda ini diyakini akan melahirkan ide ide progresif terutama utk persatuan dan kesejahteraan masyarakat, ini adalah saatnya untuk berkolaborasi baik lintas organisasi maupun lintas elemen hingga persatuan dan kesejahteraan dapat tercapai pada tahun 2045” ujar Darussalam, Sekretaris DPD GMNI Kalbar.

Dalam sambutannya Ketua DPD GMNI Kalimantan Barat menyampaikan bahwa agenda ini adalah momentum sejarah.

“Ini adalah Konferensi Daerah GMNI yang pertama di Kalbar, kami juga mengambil tema menyongsong Indonesia Emas 2045 karena kami harap pemuda dapat berperan hari ini untuk mewujudkannya” ujar Anselmus Ersandy Santoso, Ketua DPD GMNI Kalbar.

Pasca melaksanakan Pembukaan Konferensi Daerah I GMNI Kalbar, dilaksanakan juga Seminar Nasional dengan tema “Kalimantan Barat Menyongsong Indonesia Emas 2045”.

Adapun para pemateri yang diundang yaitu Adrianus Asia Sidot Anggota DPR RI Komisi X Dapil II Kalbar, Brigjen Pol (P) Drs. Agus Rianto MH, Dr. Budi Hermawan Bangun Dosen FH Untan/Dekan FH UNOSO, Hermawansyah Wakil Ketua PWNU Kalbar dan M Ageng Dendy Setiawan. (*/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed