by

DPD PWKI Kalbar Lantikan DPC PWKI Melawi Periode 2021-2026, Dihadiri Bupati Melawi

Melawi, Mediakalbarnews.com – Dewan Pimpinan Daerah  PWKI Kalimantan Barat lantikan pengurus DPC Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Kabupaten Melawi masa bhakti 2021-2026 dilaksanakan di Gereja Kristen Kalimantan Barat (GKKB) Desa Paal Nanga Pinoh. Selasa (28/9/21).

Pelantikan tersebut dihadiri Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa. Ketua DPD PWKI Kalbar, Margaretha Lande. Ketua GOW Kabupaten Melawi, Rima Pramita, S.KM.,MM. Kasi Bimas Kristen Kementerian Agama Kabupaten Melawi. Pengurus PWKI Kabupaten Bengkayang dan Sintang, beserta seluruh pengurus PWKI dan tamu undangan.

Sebelumnya DPC PWKI Kabupaten Melawi juga telah mengadakan Musyawarah Kerja (Muker) di GKII Pintu Elok Nanga Pinoh 20 Februari lalu. Pdt. Theresia Sri Ati, S.Th terpilih sebagai Ketua DPC PWKI Kabupaten Melawi masa bhakti 2021-2026.

Ketua DPD PWKI Provinsi Kalimantan Barat dalam sambutan tertulisnya mengatakan bahwa dengan tema Bertumbuh, Berbuah Berbagi Bersama, sudah sesuai dengan tugas dan tanggungjawab.

“ Banyaknya tindakan kekersan terhadap perempuan dan anak, PWKI merasa terpangil hadir menyalurkan kasih ditengah-tengah masyarakat, bukan untuk mencari kesalahan satu dengan yang lainnya, kita tidak dapat melakukan hal-hal besar, tapi kita dapat melakukan hal-hal yang kecil dengan kasih yang besar. Untuk melakukan hal-hal itu kita harus bekerjasama sesama pengurus dan melalui instansi pemerintahan sampai ke desa. Pengalaman ada guru yg terbaik, itulah yang menjadi tugas PWKI Melawi,” terangnya.

Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah berpandangan positif tentang organisasi sosial kemasyarakatan, termasuk PWKI, karena merupakan stakholder pembangunan atau mitra pemerintah daerah.

“ Pemerintah berupaya mengoptimalkan pemberdayaan perempuan, peranan seorang wanita seperti organisasi kewanitaan sangat dibutuhkan, diharapkan dengan keberadaan DPC PWKI Kabupaten Melawi dapat memberikan dampak sosial yang positip kepada masyrakat. Bertumbuh, Berbuah Berbagi Bersama dengan wanita sekitar, dapat berperan aktif ambil bagian berperan aktif degan pemerintah, tidak ada satupun orang besar yang lahir tanpa peranan perempuan. Saya berharap komunikasi terus terjalin bersama mendukung program pemerintah yang adil, pantas, hebat dan harmonis dalam keberagaman. Semoga PWKI Kabupaten Melawi semakin maju dan berkembang,” ucap Bupati.

Selain itu, Bupati juga mengatakan bahwa PWKI juga merupakan salah satu komponen penting dalam meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan.

“ Pemerintah senantiasa berupaya membangun hubungan yang konstruktif dan produktif dengan berbagai elemen masyarakat, termasuk organisasi kemasyarakatan perempuan seperti PWKI dan organisasi perempuan lainnya,” ungkapnya.

Diharapankan semua organisasi sosial kemasyarakatan mampu bekerjasama dengan pemerintah guna membangun energi bersama dalam memajukan pembangunan di Kabupaten Melawi.

” Kami atas nama Pemerintah kabupaten Melawi mengucapkan selamat dan sukses  kepada pengurus DPC PWKI yang baru dilantik pada hari ini. Dalam menjalankan tugas, para pengurus DPC PWKI dimampukan oleh Tuhan untuk mengemban tugas dan amanat yang dipercayakan Tuhan kepada masyarakat dan pemerintah dengan sebaik-baiknya untuk berbakti dengan ketulusan hatinya demi memajukan perempuan Kristen di Kabupaten Melawi,” ucapnya.

Selain pembacaan SK, acara pelantikan diwarnai dengan penyematan PIN oleh Ketua DPD PWKI Kalbar kepada Ketua dan Sekretaris DPC PWKI Kabupaten Melawi. Penyalaan lilin. Pengucapan sumpah dan janji serta pembacaan singkat sejarah PWKI

Sementara Ketua terpilih Pdt. Theresia Sri Ati, S.Th menyampaikan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada Bupati Melawi dan DPD PWKI Kalbar yang telah bersedia hadir.

“ Berdasarkan Muker 20 Februari 2021 lalu. Kami akan melaksanakan perintah amanat agung, program yang akan kami lakukan seperti mengadakan bhakti sosial kepada fakir miskin dan bantuan terhadap korban bencana, kami akan berbagi kasih kepada mereka, juga akan meningkatkan peran wanita kristen indonesia untuk menuju kesejahteraan gender, akan menjadi mitra pemerintah, besar harapan kami akan mendapatkan suport dan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Melawi, ” ucapnya (Bgs).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed